Sabtu, 29 Agustus 2009

RELASI DAN FUNGSI ( SOAL )

24 komentar:

RUMADI MATEMATIKA mengatakan...

1.A = {1,3,5,7,9}
B = {2,3,5,7}
Relasi "faktor dari " dari A ke B
dalam himpunan pasangan berurutan
adalah {(1,2),(1,3),(1,5),(1,7),
(3,3),(5,5),(7,7) }
2.K = {2,4,6,8,10} n(K) = 5
L = {1,3,5,7} n(L) = 4
a. Banyak pemetaan dariK ke L
4 pangkat 5 = 1024
b. Banyak pemetaan dariL ke K
5 pangkat 4 = 625
3. (i){(1,2)(1,3)(1,4)(1,5)(1,6)
bukan pemetaan
(ii){(2,1)(3,1)(4,1)(5,1)(6,1)
pemetaan
(iii){(1,1)(2,2)(3,3)(4,4)(5,5)
pemetaan
(iv){(1.2)(2,3)(3,4)(4,5)(4,6)
bukan pemetaan
(v) {(6,4)(5,4)(4,3)(3,2)(2,1)
pemetaan
4.Diket : f(x) = 2x + 3,dengan
daerah asal
K = {-3,-1,0,1,3,5,7}
Jawab a. daerah hasil
f(x) = 2x + 3
f(-3)= 2(-3)+ 3
= -6 + 3
= -3
f(-1)= 2(-1) + 3
= -2 + 3
= 1
f(1) = 2(1) + 3
= 2 + 3
= 5
jadi daerah hasilnya adalah
{-3,1,5,9,13,17}
b.Himpunan pasangan berurutan
{(-3,-3)(-1,1)(1,5)(3,9)(5,13)
(7,17)}
5.Diket: f(x) = ax + b
f(a) = -7
Dit : nilai a
Jawab : f(x) = 3x + 5
f(a) = 3(a) + 5
-7 = 3a + 5
-7 - 5 = 3a
-12 = 3a
a = -12 : 3
a = -4
6. diket : f(x) = ax + b
f(2) = 5
f(-3) = 15
jawab a.f(x) = ax + b
f(2) = a(2) + b
5 = 2a + b
b = 5 - 2a .....1
f(x) = ax + b
f(-3)= a(-3) + b
15 = -3a + b ...2
Subt. pers. 1 dan 2
15 = -3a + b
15 = -3a + 5 - 2a
15 - 5 = -5a
10 = -5a
a = 10 : (-5)
a = -2
b = 5 - 2a .......1
b = 5 - 2(-2)
b = 5 + 4
b = 9
b. Rumus fungsi f(x) ?
f(x) = ax + b
f(x) = -2x + 9

RUMADI MATEMATIKA mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
riza fajarnia mengatakan...

nama:riza fajarnia
kelas:8E/28

1. Diket:A={1,3,5,7,9}
B={2,3,5,7}
Relasi"faktor dari"daRi A ke B.
Tanya :Himpunan pasangan berurutannya?
Jawab :{(1,2)(1,3)(1,5(1,7)(3,3)(5,5)(7,7)

2. Diket : K={2,4,6,8,10} n(K)=5
L={-2,4,10,16} n(L)=4
Tanya :A. Banyak pemetaan dari K ke L?
B. Banyak pemetaan dari L ke K?
Jawab : A.n(L) pangkat n(K)=4 pangkat 5=1024
B. n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 4=625

3. (i)=bukan pemetaan
(ii)=pemetaan
(iii)=pemetaan
(iv)=bukan pemetaan
(v)=pemetaan

4. Diket: f(x)=-2x+3
daerah asal K={-3,-1,1,3,5,7}
Tanya : A) daerah hasil?
B) himp.pasangan berurutan?
Jawab: * f(x)=-2x+3
f(-3)=-2(-3)+3
=6+3
=9
(-3,9)

* f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3
f(-1)=-2(-1)+3 f(1)=-2(1)+3
=2+3 =-2+3
=5 =1
(-1,5) (1,1)

*f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3
f(3)=-2(3)+3 f(5)=-2(5)+3
=-6+3 =-10+3
=3 =-7
(3,3) (5,7)

*f(x)=-2x+3
f(7)=-2(7)+3
=-14+3
=11
(7,11)
A] Range={3,1,5,9,13,17}
B] himp. pasangan berurutan={(-3,3)(-1,1)(1,5)(3,9)(5,13)(7,17)}

5.Diket= f(x)=3x+5
f(a)=-7
Tanya= tentukan nilai a?
Jawab= *f(x)=3x+5
f(a)=3(a)+5
-7=3a+5
-7-5=3a
-12=3a
-12:3=a
-4=a

6. Diket:f(x)=ax+b
f(2)=5
f(-3)=15
Tanya :A] nilai a dan b?
B] rumus fungsi f(x)?
Jawab: *f(x)=ax+b * f(x)=ax+b
(2)=a(2)+b f(-3)=a(3)+b
5-2a=b....i 15=-3a+b.ii
persamaan isubtke ii
*15=-3a+b * 5-2a=b
15=-3a+5-2a 5-2(-2)=b
15=-5a+5 5+4=b
15-5=-5a 9=b
10=-5a
10:-5=a **a=(-2)
-2=a b=9
f(x)=ax+b = f(x)=-2x+9

novi setiorini mengatakan...

Nama : Novi Setiorini
Kelas: 8 E
1.*Diket:A={1,3,5,7,9}
B={2,3,5,7}
Relasi "faktor dari" dari
himp A ke B
*Tanya:Himppunan PB....?
*Jawab:{(1,2)(1,3)(1,5)(1,7)(3,3)
(5,5)(7,7)}
2.*Diket:K={2,4,6,8,10} n(k)=5
L={1,3,5,7} n(L)=4
3,3)(-1,1)(1,5 *Tanya:a)Pemetaan dari K ke L
B)Pemetaan dari L ke K
*Jawab:a)n(L) pangkat n(K)
=4 pangkat 5
=1024
B)n(K) Pangkat n(L)
=5 pangkat 4
=625
3. (i) :bukan pmetaan
(ii) :pemetaan
(iii):pemetaan
(iv) :bukan pemetaan
(v) :pemetaan
4.*Diket:f(x)=-2x+3
Daerah asal:K={-3,-1,1,3,5,7}
*Tanya:a)Daerah hasil
b)Himp pasangan berurutan
#f(x)=-2x+3 #f(x)=-2x+3
f(-3)=-2(-3)+3 f(-1)=-2(-1)+3
=6+3 =2+3
=9 =5
(-3,9) (-1,5)
#f(x)=-2x+3 #f(x)=-2x+3
f(1)=-2(1)+3 f(3)=-2(3)+3
=-2+3 =-6+3
=1 =3
(1,1) (3,3)
#f(x)=-2x+3 #f(x)=-2x+3
f(5)=-2(5)+3 f(7)=-2(7)+3
=-10+3 =-14+3
=-7 =11
(5,-7) (7,11)
*Jawab:a)range:{3,1,5,9,13,17}
b)pb= {(-3,3)(-1,1)(1,5)(3,9)
(5,13)(7,17)}
5.*Diket= f(x)=3x+5
f(a)=-7
*Tanya=tentukan nilai a?
*Jawab= #f(x)=3x+5
f(a)=3(a)+5
-7-5=3a
-12=3a
-12:3=a
-4=a
6.*Diket=f(x)=ax+b *Tanya:a]nilai a
f(2)=5 dan b
f(-3)=15 b]rumus fungsi
f(x)
*Jawab:#f(x)=ax+b #f(x)=ax+b
f(2)=a(2)+b f(-3)=a(-3)+b
5=2a+b 15=-3a+b.(2)
5-2a=b....(1)
pers(1)subt ke(2)
#15=-3a+b #5-2a=b
15=-3a+5-2a 5-2(-2)=b
15=-5a+5 5+4=b
15-5=-5a 9=b
10=-5a ***a=(-2)
10:-5=a b=9
-2=a f(x)=ax+b
f(x)=-2x+9

sally mengatakan...

Nama :SALLY KURNIA S
Kelas :8 E
No.Abs:31

1.Diket : A={1,3,5,7,9}
B={2,3,5,7}
Ditanya:Relasi "faktor dari"himp.A ke B adl...
jawab:{(1,2),(1,3),(1,5),(1,7),(3,3),(5,5),(7,7)}
2.Diket : K={0,2,4,6,8} n(K)=5
L={1,3,5,7} n(L)=4
Ditanya:
a)Banyaknya pemetaan dari K ke L.
n(K)=5 dipangkatkan n(L)=4=1024
b)Banyaknya pemetaan dari L ke K.
n(L)=4 dipangkatkan n(K)=5=625
3.(i) {(1,2),(1,3),(1,4), (1,5),(1,6)}=bukan pemetaan
(ii) {(2,1),(3,1),(4,1),(5,1),(6,1)}=termasuk fungsi
(iii) {(1,1),(2,2),(3,3),(4,4),(5,5)=termasuk fungsi
(iv) {(1,2),(2,3),(3,4),(4,5),(4,6)=bukan pemetaan
(v) {(6,4),(5,4),(4,3),(3,2),(2,1)}=termasuk fungsi
4. Diket :f(x)=-2+3
Domainnya:K={-3,-1,1,3,5,7}
a) Daerah hasilnya.
*f(x) =-2x+3
f(-3)=-2(-3)+3
=6+3
=9
(-3,9)
*f(x) =-2x+3
f(-1)=-2(-1)+3
=2+3
=5
(-1,5)
*f(x)=-2x+3
f(1)=-2(1)+3
=-2+3
=-1
(1,-1)
*f(x)=-2x+3
f(3)=-2(3)+3
=-6+3
=-3
(3,-3)
*f(x)=-2x+3
f(5)=-2(5)+3
=-10+3
=-7
(5,-7)
*f(x)=-2x+3
f(7)=-2(7)+3
=-14+3
=-11
(7,-11)
5.Diket :f(x)=3(x)+5
f(a)=-7
Ditanya:
a) f(x)=3x+5
f(a)=3(a)+5
f(a)=3(a)+5
-7 =3(a)+5
-7-5=3(a)
-12 =3(a)
-12:3=a
-4 =a
6.Diket :f(x)=ax+b
f(2)=5 dan f(-3)=15
Ditanya:
a) nilai a dan b
#) f(x)=ax+b
f(2)=a(2)+b
5 =2a+b
=....(1)
#) f(x) =ax+b
f(-3)=a(-3)+b
15 =-3a+b
15+3a =b (2)

#) 5=2a+b
5=2a+15+3a
5=5a+15
5-15=5a
-10 =5a
-10:5=a
-2=a ,jadi nilai a=-2
#)15+3a =b
15+3(-2)=b
15-6 =b
9 =b jadi,nilai b=9
b) f(x)=ax+b
f(x)=-2x+9

obaja mengatakan...

Nama :obaja pandu w
kls/absen:8e/35





1. A={1,3,5,7,9}
B={2,3,5,7}
Tanya :Himpunan pasangan berurutannya?
Jawab :Hp={(1,2)(1,3)(1,5(1,7)(3,3)(5,5)(7,7)}

2. Diket : K={2,4,6,8,10}n(K)=5
L=3x-5=22
3x=22+5
3x=27
x=27/3
x=9
L={1,3,5,7,9,11,13,15,17,19}n(L)=9
Tanya :A. Banyak pemetaan dari K ke L?
B. Banyak pemetaan dari L ke K?
Jawab : A.n(L) pangkat n(K)=9 pangkat 5=59049
B. n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 9=1953125

3. (i)=bukan pemetaan
(ii)=pemetaan
(iii)=pemetaan
(iv)=bukan pemetaan
(v)=pemetaan

4. Diket: f(x)=-2x+3
daerah asal K={-3,-1,1,3,5,7}
Tanya : A) daerah hasil?
B) himp.pasangan berurutan?
Jawab: *x=-3 f(x)=-2x+3
f(-3)=-2(-3)+3
=6+3
=9
(-3,9)

*x=-1 f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3
f(-1)=-2(-1)+3 f(1)=-2(1)+3
=2+3 =-2+3
=5 =1
(-1,5) (1,1)

*f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3
f(3)=-2(3)+3 f(5)=-2(5)+3
=-6+3 =-10+3
=3 =-7
(3,3) (5,-7)

*f(x)=-2x+3
f(7)=-2(7)+3
=-14+3
=-11
(7,-11)
A. Range={3,1,5,9,13,17}
B. himp. pasangan berurutan={(-3,3)(-1,1)(1,5)(3,9)(5,13)(7,17)}

5.Diket= f(x)=3x+5
f(a)=-7
Tanya= tentukan nilai a?
Jawab= *f(x)=3x+5
f(a)=3(a)+5
-7=3a+5
-7-5=3a
-12=3a
-12:3=a
-4=a

6. Diket:f(x)=ax+b
f(2)=5
f(-3)=15
Tanya :A. nilai a dan b?
B. rumus fungsi f(x)?
Jawab: *f(x)=ax+b * f(x)=ax+b
(2)=a(2)+b f(-3)=a(3)+b
5-2a=b.i 15=-3a+b.ii
persamaan i subt ke ii
*15=-3a+b * 5-2a=b
15=-3a+5-2a 5-2(-2)=b
15=-5a+5 5+4=b
15-5=-5a 9=b
10=-5a
10:-5=a
-2=a
**a=(-2)
-2=a b=9
f(x)=ax+b = f(x)=-2x+9

rachman mengatakan...

nama:rachman arisandi p
kelas/absen:04

1)diket:A={1,3,5,7,9}
B={2,3,5,7}
tanya:tentukan himp pasang berurutan
jawab:{(1,2),(1,3),(1,5),(1,7),(3,3),(5,5),(7,7)}

2)diket:K={0,2,4,6,8}
L={1,3,5,7}
tanya:a)banyaknya pemetaan dari K ke L
b)banyaknya pemetaan dari L ke K
jawab:a)n(L) pangkat n(K)=4 pangkat 5=1024
b)n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 4=625

3)(i)=bukan pemetaan
(ii)=pemetaan
(iii)=pemetaan
(iv)=bukan pemetaan
(v) =pemetaan

4)diket:f(x)=-2x+3
domain=K={3,1,1,3,5,7}

a)daerah hasil.
*)f(x)=-2x+3
f(-3)=-2(-3)+3
=6+3
=9
(-3,9)
*)f(x) =-2x+3
f(-1)=-2(-1)+3
=2+3
=5
(-1,5)
*)f(x)=-2x+3
f(1)=-2(1)+3
=-2+3
=1
(1,1)
*)f(x)=-2x+3
f(3)=-2(3)+3
=-6+3
=-3
(3,-3)
*)f(x)=-2x+3
f(5)=-2(5)+3
=-10+3
=-7
(5,-7)
*)f(x)=-2x+3
f(7)=-2(7)+3
=-14+3
=-11
(7,-11)

5)diket:f(x)=3x+5
f(a)=-7
tanya:tentukan nilai a
jawab:f(x)=3x+5
f(a)=3(a)+5
-7 =3(a)+5
-7-5=3(a)
-12 =3(a)
-12:3=a
-4 =a

6)diket:f(x)=ax+b
f(2)=5
f(-3)=15
Tanya :a) nilai a dan b?
b) rumus fungsi f(x)?

jawab:*) f(x)=ax+b
f(2)=a(2)+b
5 =2a+b
=....(1)
*) f(x) =ax+b
f(-3)=a(-3)+b
15 =-3a+b
15+3a =b (2)

*) 5=2a+b
5=2a+15+3a
5=5a+15
5-15=5a
-10 =5a
-10:5=a
-2=a ,jadi nilai a=-2
*)15+3a =b
15+3(-2)=b
15-6 =b
9 =b jadi,nilai b=9

b) f(x)=ax+b
f(x)=-2x+9

Unknown mengatakan...

nama:M Rizky Kurniawan
kelas/absen:8e/7

1)diket:A={1,3,5,7,9}
B={2,3,5,7}
tanya:tentukan himp pasang berurutan
jawab:{(1,2),(1,3),(1,5),(1,7),(3,3),(5,5),(7,7)}

2)diket:K={0,2,4,6,8}
L={1,3,5,7}
tanya:a)banyaknya pemetaan dari K ke L
b)banyaknya pemetaan dari L ke K
jawab:a)n(L) pangkat n(K)=4 pangkat 5=1024
b)n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 4=625

3)(i)=bukan pemetaan
(ii)=pemetaan
(iii)=pemetaan
(iv)=bukan pemetaan
(v) =pemetaan

4)diket:f(x)=-2x+3
domain=K={3,1,1,3,5,7}

a)daerah hasil.
*)f(x)=-2x+3
f(-3)=-2(-3)+3
=6+3
=9
(-3,9)
*)f(x) =-2x+3
f(-1)=-2(-1)+3
=2+3
=5
(-1,5)
*)f(x)=-2x+3
f(1)=-2(1)+3
=-2+3
=1
(1,1)
*)f(x)=-2x+3
f(3)=-2(3)+3
=-6+3
=-3
(3,-3)
*)f(x)=-2x+3
f(5)=-2(5)+3
=-10+3
=-7
(5,-7)
*)f(x)=-2x+3
f(7)=-2(7)+3
=-14+3
=-11
(7,-11)

5)diket:f(x)=3x+5
f(a)=-7
tanya:tentukan nilai a
jawab:f(x)=3x+5
f(a)=3(a)+5
-7 =3(a)+5
-7-5=3(a)
-12 =3(a)
-12:3=a
-4 =a

6)diket:f(x)=ax+b
f(2)=5
f(-3)=15
Tanya :a) nilai a dan b?
b) rumus fungsi f(x)?

jawab:*) f(x)=ax+b
f(2)=a(2)+b
5 =2a+b
=....(1)
*) f(x) =ax+b
f(-3)=a(-3)+b
15 =-3a+b
15+3a =b (2)

*) 5=2a+b
5=2a+15+3a
5=5a+15
5-15=5a
-10 =5a
-10:5=a
-2=a ,jadi nilai a=-2
*)15+3a =b
15+3(-2)=b
15-6 =b
9 =b jadi,nilai b=9

b) f(x)=ax+b
f(x)=-2x+9

Unknown mengatakan...

Nama : Rio Endi . A
Kls : 8E
Absen : 5


1.A = {1,3,5,7,9}
B = {2,3,5,7}
Relasi "faktor dari " dari A ke B
dalam himpunan pasangan berurutan
adalah {(1,2),(1,3),(1,5),(1,7),
(3,3),(5,5),(7,7) }
2.K = {2,4,6,8,10} n(K) = 5
L = {1,3,5,7} n(L) = 4
a. Banyak pemetaan dariK ke L
4 pangkat 5 = 1024
b. Banyak pemetaan dariL ke K
5 pangkat 4 = 625
3. (i){(1,2)(1,3)(1,4)(1,5)(1,6)
bukan pemetaan
(ii){(2,1)(3,1)(4,1)(5,1)(6,1)
pemetaan
(iii){(1,1)(2,2)(3,3)(4,4)(5,5)
pemetaan
(iv){(1.2)(2,3)(3,4)(4,5)(4,6)
bukan pemetaan
(v) {(6,4)(5,4)(4,3)(3,2)(2,1)
pemetaan
4.Diket : f(x) = 2x + 3,dengan
daerah asal
K = {-3,-1,0,1,3,5,7}
Jawab a. daerah hasil
f(x) = 2x + 3
f(-3)= 2(-3)+ 3
= -6 + 3
= -3
f(-1)= 2(-1) + 3
= -2 + 3
= 1
f(1) = 2(1) + 3
= 2 + 3
= 5
jadi daerah hasilnya adalah
{-3,1,5,9,13,17}
b.Himpunan pasangan berurutan
{(-3,-3)(-1,1)(1,5)(3,9)(5,13)
(7,17)}
5.Diket: f(x) = ax + b
f(a) = -7
Dit : nilai a
Jawab : f(x) = 3x + 5
f(a) = 3(a) + 5
-7 = 3a + 5
-7 - 5 = 3a
-12 = 3a
a = -12 : 3
a = -4
6. diket : f(x) = ax + b
f(2) = 5
f(-3) = 15
jawab a.f(x) = ax + b
f(2) = a(2) + b
5 = 2a + b
b = 5 - 2a .....1
f(x) = ax + b
f(-3)= a(-3) + b
15 = -3a + b ...2
Subt. pers. 1 dan 2
15 = -3a + b
15 = -3a + 5 - 2a
15 - 5 = -5a
10 = -5a
a = 10 : (-5)
a = -2
b = 5 - 2a .......1
b = 5 - 2(-2)
b = 5 + 4
b = 9
b. Rumus fungsi f(x) ?
f(x) = ax + b
f(x) = -2x + 9

Anonim mengatakan...

Nama:Rangga putra aw
Kls:VIII E
NO: 14

1.A={1,3,5,7,9}
B={2,3,5,7}
himpunan pasangan berurutan:
{(1,2)(1,3)(1,5)(1,7)(3,3)(5,5)(7,7)}

2.K={0,2,4,6,8}
L={1,3,5,7}
K pangkat L= 5 pangkat 4= 625
L pangkat K= 4 pangkat 5= 256

3.Pemetaan :{(ii),(iii),(v)}
bukan pemetaan:{(i),(iv)}

4.f(x) =-2+3 f(-1)=-2.-1+3
f(-3)=-2.-3+3 =2+3=5
=6+3=9

- f(1)=-2.1=3 f(5)=-2.5=3
=-2.+3=1 =-10+3= -7
- f(3)=-2.3+3
=-6+3=-3

- f(7)=-2.-7+3
- -14+3= -11
A={9,5,1,-3,-7,-11}
B={(-3,9)(-1,5)(1,1)(3,-3)(5,-7)(7,-11)}

5.f(x)=3x+5 =-7
=3.a+5 =-7
=3a+5 =-7
=3a=-7-15
=3a=12
a=-12/3=-4

6.f(2)=a.2+b=5
=2a+b=5
f(-3)=a.-3+b=15
=-3a+b=15

2a+b=5
-3a+b=15
-a=-10
a=10

10+b=5
b=5-10
b=-5

Anonim mengatakan...

Nama:m.irfan
Kls:VIII E
NO: 06

1.A={1,3,5,7,9}
B={2,3,5,7}
himpunan pasangan berurutan:
{(1,2)(1,3)(1,5)(1,7)(3,3)(5,5)(7,7)}

2.K={0,2,4,6,8}
L={1,3,5,7}
K pangkat L= 5 pangkat 4= 625
L pangkat K= 4 pangkat 5= 256

3.Pemetaan :{(ii),(iii),(v)}
bukan pemetaan:{(i),(iv)}

4.f(x) =-2+3 f(-1)=-2.-1+3
f(-3)=-2.-3+3 =2+3=5
=6+3=9

- f(1)=-2.1=3 f(5)=-2.5=3
=-2.+3=1 =-10+3= -7
- f(3)=-2.3+3
=-6+3=-3

- f(7)=-2.-7+3
- -14+3= -11
A={9,5,1,-3,-7,-11}
B={(-3,9)(-1,5)(1,1)(3,-3)(5,-7)(7,-11)}

5.f(x)=3x+5 =-7
=3.a+5 =-7
=3a+5 =-7
=3a=-7-15
=3a=12
a=-12/3=-4

6.f(2)=a.2+b=5
=2a+b=5
f(-3)=a.-3+b=15
=-3a+b=15

2a+b=5
-3a+b=15
-a=-10
a=10

10+b=5
b=5-10
b=-5

Anonim mengatakan...

nama:ridwan syah
absen:11
kelas:8e

1.a=<1,3,5,7,9>.
b=<2,3,5,7>.
jadi pasangan berurutannya adalah {[1,2],[1,3],[1,5],[1,7],[3,3],[5,5],[7,7]}.
2.k={0,2,4,6,8}.
l={1,3,5,7}
A.banyaknya pemetaan dari k ke l
adalah=256
B.banyaknya pemetaan dari l ke k
adalah=652
3.yang termasuk pemetaan adalah=
{(ii),(iii),(v)}
4.f(x)=-2x+3
f(-3)=-2.-3+3
=6+3=9
f(-1)=-2.-1+3
=2+3=5
f(1)=-2.1+3
=-2+3=5
f(3)=-2.3+3
=-6+3=-3
f(5)=-2.5+3
=-10+3=-7
f(7)=-2.7+3
=-14+3=-11
A.(9,5,1,-3,-7,-11)
B.{(-3,9)(-1,5)(1,1)(3,-3)(5,-7)(7,-11)}
5.f(x)=3x+5=-7
f(x)=3.a+5=-7
=3a+5=-7
=3a+5=-7-5
3a=-12
a=-12/3=-4
6.f(2)=a.2+b=5
2a+b=5
f(-3)=a.-3+b=15
=-3a+b=15

2a+b=5
-3a+b=15
__________-
-a=-10
a=10

10+b=5
b=5.10
b=-5

Anonim mengatakan...

nama:ridwan syah
absen:11
kelas:8e

1.a=<1,3,5,7,9>.
b=<2,3,5,7>.
jadi pasangan berurutannya adalah {[1,2],[1,3],[1,5],[1,7],[3,3],[5,5],[7,7]}.
2.k={0,2,4,6,8}.
l={1,3,5,7}
A.banyaknya pemetaan dari k ke l
adalah=256
B.banyaknya pemetaan dari l ke k
adalah=652
3.yang termasuk pemetaan adalah=
{(ii),(iii),(v)}
4.f(x)=-2x+3
f(-3)=-2.-3+3
=6+3=9
f(-1)=-2.-1+3
=2+3=5
f(1)=-2.1+3
=-2+3=5
f(3)=-2.3+3
=-6+3=-3
f(5)=-2.5+3
=-10+3=-7
f(7)=-2.7+3
=-14+3=-11
A.(9,5,1,-3,-7,-11)
B.{(-3,9)(-1,5)(1,1)(3,-3)(5,-7)(7,-11)}
5.f(x)=3x+5=-7
f(x)=3.a+5=-7
=3a+5=-7
=3a+5=-7-5
3a=-12
a=-12/3=-4
6.f(2)=a.2+b=5
2a+b=5
f(-3)=a.-3+b=15
=-3a+b=15

2a+b=5
-3a+b=15
__________-
-a=-10
a=10

10+b=5
b=5.10
b=-5

Anonim mengatakan...

nama:riski abdullah
kelas:8e

1.a=<1,3,5,7,9>.
b=<2,3,5,7>.
jadi pasangan berurutannya adalah {[1,2],[1,3],[1,5],[1,7],[3,3],[5,5],[7,7]}.
2.k={0,2,4,6,8}.
l={1,3,5,7}
A.banyaknya pemetaan dari k ke l
adalah=256
B.banyaknya pemetaan dari l ke k
adalah=652
3.yang termasuk pemetaan adalah=
{(ii),(iii),(v)}
4.f(x)=-2x+3
f(-3)=-2.-3+3
=6+3=9
f(-1)=-2.-1+3
=2+3=5
f(1)=-2.1+3
=-2+3=5
f(3)=-2.3+3
=-6+3=-3
f(5)=-2.5+3
=-10+3=-7
f(7)=-2.7+3
=-14+3=-11
A.(9,5,1,-3,-7,-11)
B.{(-3,9)(-1,5)(1,1)(3,-3)(5,-7)(7,-11)}
5.f(x)=3x+5=-7
f(x)=3.a+5=-7
=3a+5=-7
=3a+5=-7-5
3a=-12
a=-12/3=-4
6.f(2)=a.2+b=5
2a+b=5
f(-3)=a.-3+b=15
=-3a+b=15

2a+b=5
-3a+b=15
__________-
-a=-10
a=10

10+b=5
b=5.10
b=-5

Anonim mengatakan...

Nama:shintya ika a
kelas: 8E
no absen:32

1.A={1,3,5,7,9}
B={2,3,5,7}
Relasi"faktor dari"daRi A ke B.
Tanya :Himpunan pasangan berurutannya?
Jawab :{(1,2)(1,3)(1,5(1,7)(3,3)(5,5)(7,7)

2. K={2,4,6,8,10} n(K)=5
L={-2,4,10,16} n(L)=4
Tanya :A. Banyak pemetaan dari K ke L?
B.Banyak pemetaan dari L ke K?
Jawab : A.n(L) pangkat n(K)=4 pangkat 5=1024
B.n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 4=625

3.(i)=bukan pemetaan
(ii)=fungsi
(iii)=fungsi
(iv)=bukan pemetaan
(v)=fungsi

4. f(x)=-2x+3 K={-3,-1,1,3,5,7}
Tanya : A) daerah hasil?
B) himp.pasangan berurutan?
Jawab: f(x)=-2x+3
f(-3)=-2(-3)+3
=6+3
=9
=(-3,9)

f(x)=-2x+3
f(-1)=-2(-1)+3
=2+3
=5

f(x)=-2x+3
f(1)=-2(1)+3
=-2+3
=-1

f(x)=-2x+3
f(3)=-2(3)+3
=-6+3
=-3

f(x)=-2x+3
f(5)=-2(5)+3
=-10+3
=-7

f(x)=-2x+3
f(7)=-2(7)+3
=-14+3
=-11
A] Range={3,1,5,9,13,17}
B] himp. pasangan berurutan={(-3,3)(-1,1)(1,5)(3,9)(5,13)(7,17)}

5.f(x)=3x+5
f(a)=-7
Tanya= tentukan nilai a?
Jawab=f(x)=3x+5
f(a)=3(a)+5
-7=3a+5
-7-5=3a
-12=3a
-12:3=a
-4=a

6.f(x)=ax+b
f(2)=5
f(-3)=15
Tanya :A] nilai a dan b?
B] rumus fungsi f(x)?
Jawab: *f(x)=ax+b * f(x)=ax+b
(2)=a(2)+b f(-3)=a(3)+b
5-2a=b....i 15=-3a+b.ii
persamaan isubtke ii
*15=-3a+b * 5-2a=b
15=-3a+5-2a 5-2(-2)=b
15=-5a+5 5+4=b
15-5=-5a 9=b
10=-5a
10:-5=a **a=(-2)
-2=a b=9
f(x)=ax+b = f(x)=-2x+9

Anonim mengatakan...

nama:puji rahayu
kelas:8E
no.absen:03


1. Diket:A={1,3,5,7,9}
B={2,3,5,7}
Relasi"faktor dari"daRi A ke B.
Tanya :Himpunan pasangan berurutannya?
Jawab :{(1,2)(1,3)(1,5(1,7)(3,3)(5,5)(7,7)

2. Diket : K={2,4,6,8,10} n(K)=5
L={-2,4,10,16} n(L)=4
Tanya :A. Banyak pemetaan dari K ke L?
B. Banyak pemetaan dari L ke K?
Jawab : A.n(L) pangkat n(K)=4 pangkat 5=1024
B. n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 4=625

3. (i)=bukan pemetaan
(ii)=pemetaan
(iii)=pemetaan
(iv)=bukan pemetaan
(v)=pemetaan

4. Diket: f(x)=-2x+3
daerah asal K={-3,-1,1,3,5,7}
Tanya : A) daerah hasil?
B) himp.pasangan berurutan?
Jawab: * f(x)=-2x+3
f(-3)=-2(-3)+3
=6+3
=9
(-3,9)

* f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3
f(-1)=-2(-1)+3 f(1)=-2(1)+3
=2+3 =-2+3
=5 =1
(-1,5) (1,1)

*f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3
f(3)=-2(3)+3 f(5)=-2(5)+3
=-6+3 =-10+3
=3 =-7
(3,3) (5,7)

*f(x)=-2x+3
f(7)=-2(7)+3
=-14+3
=11
(7,11)
A] Range={3,1,5,9,13,17}
B] himp. pasangan berurutan={(-3,3)(-1,1)(1,5)(3,9)(5,13)(7,17)}

5.Diket= f(x)=3x+5
f(a)=-7
Tanya= tentukan nilai a?
Jawab= *f(x)=3x+5
f(a)=3(a)+5
-7=3a+5
-7-5=3a
-12=3a
-12:3=a
-4=a

6. Diket:f(x)=ax+b
f(2)=5
f(-3)=15
Tanya :A] nilai a dan b?
B] rumus fungsi f(x)?
Jawab: *f(x)=ax+b * f(x)=ax+b
(2)=a(2)+b f(-3)=a(3)+b
5-2a=b....i 15=-3a+b.ii
persamaan 1 disubsitusi ke2
*15=-3a+b * 5-2a=b
15=-3a+5-2a 5-2(-2)=b
15=-5a+5 5+4=b
15-5=-5a 9=b
10=-5a
10:-5=a **a=(-2)
-2=a b=9
f(x)=ax+b = f(x)=-2x+9

Anonim mengatakan...

pak tugase saya sudah tak kirim ke email bapak.tidak lewat komentar di web bapak.terima kasih

Rachmad ZamZuli mengatakan...

rachmad zamzuli
8e
21


1)diket:A={1,3,5,7,9}
B={2,3,5,7}
tanya:tentukan himp pasang berurutan
jawab:{(1,2),(1,3),(1,5),(1,7),(3,3),(5,5),(7,7)}

2)diket:K={0,2,4,6,8}
L={1,3,5,7}
tanya:a)banyaknya pemetaan dari K ke L
b)banyaknya pemetaan dari L ke K
jawab:a)n(L) pangkat n(K)=4 pangkat 5=1024
b)n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 4=625

3)(i)=bukan pemetaan
(ii)=pemetaan
(iii)=pemetaan
(iv)=bukan pemetaan
(v) =pemetaan

4)diket:f(x)=-2x+3
domain=K={3,1,1,3,5,7}

a)daerah hasil.
*)f(x)=-2x+3
f(-3)=-2(-3)+3
=6+3
=9
(-3,9)
*)f(x) =-2x+3
f(-1)=-2(-1)+3
=2+3
=5
(-1,5)
*)f(x)=-2x+3
f(1)=-2(1)+3
=-2+3
=1
(1,1)
*)f(x)=-2x+3
f(3)=-2(3)+3
=-6+3
=-3
(3,-3)
*)f(x)=-2x+3
f(5)=-2(5)+3
=-10+3
=-7
(5,-7)
*)f(x)=-2x+3
f(7)=-2(7)+3
=-14+3
=-11
(7,-11)

5)diket:f(x)=3x+5
f(a)=-7
tanya:tentukan nilai a
jawab:f(x)=3x+5
f(a)=3(a)+5
-7 =3(a)+5
-7-5=3(a)
-12 =3(a)
-12:3=a
-4 =a

6)diket:f(x)=ax+b
f(2)=5
f(-3)=15
Tanya :a) nilai a dan b?
b) rumus fungsi f(x)?

jawab:*) f(x)=ax+b
f(2)=a(2)+b
5 =2a+b
=....(1)
*) f(x) =ax+b
f(-3)=a(-3)+b
15 =-3a+b
15+3a =b (2)

*) 5=2a+b
5=2a+15+3a
5=5a+15
5-15=5a
-10 =5a
-10:5=a
-2=a ,jadi nilai a=-2
*)15+3a =b
15+3(-2)=b
15-6 =b
9 =b jadi,nilai b=9

b) f(x)=ax+b
f(x)=-2x+9

Anonim mengatakan...

Nama : Putra Arum Ramadhan
Kelas : VIIE/ 36

1. Diket : A= {1,3,5,7,9}
B= {2,3,5,7}
Dit : Tent himp pasangan berurutan !
Jwb :
(1,2);(1,3);(1,5).(1,7);(3,3);(5,5);(7,7)

2. Diket : K= {2,4,6,8}
L= {1,3,5,7}
N(K)= 4
N(L)=4
Jwb :
a.) banyank pemetaan K ke L
L^K =4^4= 1024
b.) L ke K :
K^L = 4^4=1024

3. Yamg merupakan pemetaan adalah :
(ii) {(2,1),(3,1),(4,1),(5,1),(6,1)}
(iii) {(1,1,),(2,2),(3,3),(4,4),(5,5)}
(v) {(5,4).(6,4),(4,3),(3,2),(2,1)}

Yang bkn mer pemetaan :
(i) {(2,1),(1,3),(1,4),(1,5),(1,6)}
(iv) {(1,2),(2,3),(3,4),(4,5),(4,6)}


4. Diket : f(x)= -2x+3
k= {-3,-1,1,3,5,7}
Jwb :
A. a) f(x)=-2x+3
f(-3)=-2(-3)+3
f(-3)=6+3
f(-3)= 9
b) f(x)=-2x+3
f(-1)=-2(-1)+3
f(-1)=2+3
f(-1)=5
c) f(x)=-2x+3
f(1)=-2(1)+3
f(1)=-2+3
f(1)= 1
d) f(x)=-2x+3
f(3)=-2(3)+3
f(3)=-6+3
f(3)= -3
e) f(x)=-2x+3
f(5)=-2(5)+3
f(5)=-10+3
f(5)=-7
f) f(x)=-2x+3
f(7)=-2(7)+3
f(7)=-14+3
f(7)=-11
Daerah Hasil = {9,5,1,-3,-7,-11}

B. Hipunan pasanga berurutan : {(-3,9),(1,5),(-1,1),(3,-3),(5,-7),(7,-11)}


5. Diket : f(x)=3x+5
f(a)=-7
Dit : a= ?
Jwb :
3a+5=-7
3a =-7-5
3a =-12
3(-4)=-12
Nilai a= -4

6. Diket: f(x)= ax+b
f(2)=5
f(-3)=15
Dit : a) Nilai a&b =?
b) rumus fungsi f(x)
Jwb:
f(2)=2f+b=5
f(-3)=-3f+b=15
subst f(2) dikurangi f(-3)
hasil : 5a=-10
a=-2

2(-2)+b=5
-4+b=5
b=5+b
b=9
a) Jadi, niali a=-2,nilai b=9
b) Jadi, rumus fungsimya adalah
f(x)=-2x+9

m.dwi.prasetio mengatakan...

Nama :m.dwi.prasetio
kls/absen:8e/16





1. A={1,3,5,7,9}
B={2,3,5,7}
Tanya :Himpunan pasangan berurutannya?
Jawab :Hp={(1,2)(1,3)(1,5(1,7)(3,3)(5,5)(7,7)}

2. Diket : K={2,4,6,8,10}n(K)=5
L=3x-5=22
3x=22+5
3x=27
x=27/3
x=9
L={1,3,5,7,9,11,13,15,17,19}n(L)=9
Tanya :A. Banyak pemetaan dari K ke L?
B. Banyak pemetaan dari L ke K?
Jawab : A.n(L) pangkat n(K)=9 pangkat 5=59049
B. n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 9=1953125

3. (i)=bukan pemetaan
(ii)=pemetaan
(iii)=pemetaan
(iv)=bukan pemetaan
(v)=pemetaan

4. Diket: f(x)=-2x+3
daerah asal K={-3,-1,1,3,5,7}
Tanya : A) daerah hasil?
B) himp.pasangan berurutan?
Jawab: *x=-3 f(x)=-2x+3
f(-3)=-2(-3)+3
=6+3
=9
(-3,9)

*x=-1 f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3
f(-1)=-2(-1)+3 f(1)=-2(1)+3
=2+3 =-2+3
=5 =1
(-1,5) (1,1)

*f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3
f(3)=-2(3)+3 f(5)=-2(5)+3
=-6+3 =-10+3
=3 =-7
(3,3) (5,-7)

*f(x)=-2x+3
f(7)=-2(7)+3
=-14+3
=-11
(7,-11)
A. Range={3,1,5,9,13,17}
B. himp. pasangan berurutan={(-3,3)(-1,1)(1,5)(3,9)(5,13)(7,17)}

5.Diket= f(x)=3x+5
f(a)=-7
Tanya= tentukan nilai a?
Jawab= *f(x)=3x+5
f(a)=3(a)+5
-7=3a+5
-7-5=3a
-12=3a
-12:3=a
-4=a

6. Diket:f(x)=ax+b
f(2)=5
f(-3)=15
Tanya :A. nilai a dan b?
B. rumus fungsi f(x)?
Jawab: *f(x)=ax+b * f(x)=ax+b
(2)=a(2)+b f(-3)=a(3)+b
5-2a=b.i 15=-3a+b.ii
persamaan i subt ke ii
*15=-3a+b * 5-2a=b
15=-3a+5-2a 5-2(-2)=b
15=-5a+5 5+4=b
15-5=-5a 9=b
10=-5a
10:-5=a
-2=a
**a=(-2)
-2=a b=9
f(x)=ax+b = f(x)=-2x+9

ridwan mengatakan...

nama:ridwan syah
absen:11
kelas:8e
pak saya buat lagi,soalnya yang pertama nggak pakai akun google.
pak yang buat garis itu saya caranya tekan underskor sama tekan shift ditahan.
1.a=<1,3,5,7,9>.
b=<2,3,5,7>.
jadi pasangan berurutannya adalah {[1,2],[1,3],[1,5],[1,7],[3,3],[5,5],[7,7]}.
2.k={0,2,4,6,8}.
l={1,3,5,7}
A.banyaknya pemetaan dari k ke l
adalah=256
B.banyaknya pemetaan dari l ke k
adalah=652
3.yang termasuk pemetaan adalah=
{(ii),(iii),(v)}
4.f(x)=-2x+3
f(-3)=-2.-3+3
=6+3=9
f(-1)=-2.-1+3
=2+3=5
f(1)=-2.1+3
=-2+3=5
f(3)=-2.3+3
=-6+3=-3
f(5)=-2.5+3
=-10+3=-7
f(7)=-2.7+3
=-14+3=-11
A.(9,5,1,-3,-7,-11)
B.{(-3,9)(-1,5)(1,1)(3,-3)(5,-7)(7,-11)}
5.f(x)=3x+5=-7
f(x)=3.a+5=-7
=3a+5=-7
=3a+5=-7-5
3a=-12
a=-12/3=-4
6.f(2)=a.2+b=5
2a+b=5
f(-3)=a.-3+b=15
=-3a+b=15

2a+b=5
-3a+b=15
__________-
-a=-10
a=10

10+b=5
b=5.10
b=-5

Anonim mengatakan...

nama:naufal syaughi
kelas:8E/33

1. Diket:A={1,3,5,7,9}
B={2,3,5,7}
Relasi"faktor dari"daRi A ke B.
Tanya :Himpunan pasangan berurutannya?
Jawab :{(1,2)(1,3)(1,5(1,7)(3,3)(5,5)(7,7)

2. Diket : K={2,4,6,8,10} n(K)=5
L={-2,4,10,16} n(L)=4
Tanya :A. Banyak pemetaan dari K ke L?
B. Banyak pemetaan dari L ke K?
Jawab : A.n(L) pangkat n(K)=4 pangkat 5=1024
B. n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 4=625

3. (i)=bukan pemetaan
(ii)=pemetaan
(iii)=pemetaan
(iv)=bukan pemetaan
(v)=pemetaan

4. Diket: f(x)=-2x+3
daerah asal K={-3,-1,1,3,5,7}
Tanya : A) daerah hasil?
B) himp.pasangan berurutan?
Jawab: * f(x)=-2x+3
f(-3)=-2(-3)+3
=6+3
=9
(-3,9)

* f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3
f(-1)=-2(-1)+3 f(1)=-2(1)+3
=2+3 =-2+3
=5 =1
(-1,5) (1,1)

*f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3
f(3)=-2(3)+3 f(5)=-2(5)+3
=-6+3 =-10+3
=3 =-7
(3,3) (5,7)

*f(x)=-2x+3
f(7)=-2(7)+3
=-14+3
=11
(7,11)
A] Range={3,1,5,9,13,17}
B] himp. pasangan berurutan={(-3,3)(-1,1)(1,5)(3,9)(5,13)(7,17)}

5.Diket= f(x)=3x+5
f(a)=-7
Tanya= tentukan nilai a?
Jawab= *f(x)=3x+5
f(a)=3(a)+5
-7=3a+5
-7-5=3a
-12=3a
-12:3=a
-4=a

6. Diket:f(x)=ax+b
f(2)=5
f(-3)=15
Tanya :A] nilai a dan b?
B] rumus fungsi f(x)?
Jawab: *f(x)=ax+b * f(x)=ax+b
(2)=a(2)+b f(-3)=a(3)+b
5-2a=b....i 15=-3a+b.ii
persamaan isubtke ii
*15=-3a+b * 5-2a=b
15=-3a+5-2a 5-2(-2)=b
15=-5a+5 5+4=b
15-5=-5a 9=b
10=-5a
10:-5=a **a=(-2)
-2=a b=9
f(x)=ax+b = f(x)=-2x+9

rachmad aditya mengatakan...

1.*Diket:A={1,3,5,7,9}
B={2,3,5,7}
Relasi "faktor dari" dari
himp A ke B
*Tanya:Himppunan PB....?
*Jawab:{(1,2)(1,3)(1,5)(1,7)(3,3)
(5,5)(7,7)}
2.*Diket:K={2,4,6,8,10} n(k)=5
L={1,3,5,7} n(L)=4
3,3)(-1,1)(1,5 *Tanya:a)Pemetaan dari K ke L
B)Pemetaan dari L ke K
*Jawab:a)n(L) pangkat n(K)
=4 pangkat 5
=1024
B)n(K) Pangkat n(L)
=5 pangkat 4
=625
3. (i) :bukan pmetaan
(ii) :pemetaan
(iii):pemetaan
(iv) :bukan pemetaan
(v) :pemetaan
4.*Diket:f(x)=-2x+3
Daerah asal:K={-3,-1,1,3,5,7}
*Tanya:a)Daerah hasil
b)Himp pasangan berurutan
#f(x)=-2x+3 #f(x)=-2x+3
f(-3)=-2(-3)+3 f(-1)=-2(-1)+3
=6+3 =2+3
=9 =5
(-3,9) (-1,5)
#f(x)=-2x+3 #f(x)=-2x+3
f(1)=-2(1)+3 f(3)=-2(3)+3
=-2+3 =-6+3
=1 =3
(1,1) (3,3)
#f(x)=-2x+3 #f(x)=-2x+3
f(5)=-2(5)+3 f(7)=-2(7)+3
=-10+3 =-14+3
=-7 =11
(5,-7) (7,11)
*Jawab:a)range:{3,1,5,9,13,17}
b)pb= {(-3,3)(-1,1)(1,5)(3,9)
(5,13)(7,17)}
5.*Diket= f(x)=3x+5
f(a)=-7
*Tanya=tentukan nilai a?
*Jawab= #f(x)=3x+5
f(a)=3(a)+5
-7-5=3a
-12=3a
-12:3=a
-4=a
6.*Diket=f(x)=ax+b *Tanya:a]nilai a
f(2)=5 dan b
f(-3)=15 b]rumus fungsi
f(x)
*Jawab:#f(x)=ax+b #f(x)=ax+b
f(2)=a(2)+b f(-3)=a(-3)+b
5=2a+b 15=-3a+b.(2)
5-2a=b....(1)
pers(1)subt ke(2)
#15=-3a+b #5-2a=b
15=-3a+5-2a 5-2(-2)=b
15=-5a+5 5+4=b
15-5=-5a 9=b
10=-5a ***a=(-2)
10:-5=a b=9
-2=a f(x)=ax+b
f(x)=-2x+9

Rheka Julyastand mengatakan...

Nama :Rheka Julyastand R
Klaz :8e
NO. Absen:15


1)diket:A={1,3,5,7,9}
B={2,3,5,7}
tanya:tentukan himp pasang berurutan
jawab:{(1,2),(1,3),(1,5),(1,7),(3,3),(5,5),(7,7)}

2)diket:K={0,2,4,6,8}
L={1,3,5,7}
tanya:a)banyaknya pemetaan dari K ke L
b)banyaknya pemetaan dari L ke K
jawab:a)n(L) pangkat n(K)=4 pangkat 5=1024
b)n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 4=625

3)(i)=bukan pemetaan
(ii)=pemetaan
(iii)=pemetaan
(iv)=bukan pemetaan
(v) =pemetaan

4)diket:f(x)=-2x+3
domain=K={3,1,1,3,5,7}

a)daerah hasil.
*)f(x)=-2x+3
f(-3)=-2(-3)+3
=6+3
=9
(-3,9)
*)f(x) =-2x+3
f(-1)=-2(-1)+3
=2+3
=5
(-1,5)
*)f(x)=-2x+3
f(1)=-2(1)+3
=-2+3
=1
(1,1)
*)f(x)=-2x+3
f(3)=-2(3)+3
=-6+3
=-3
(3,-3)
*)f(x)=-2x+3
f(5)=-2(5)+3
=-10+3
=-7
(5,-7)
*)f(x)=-2x+3
f(7)=-2(7)+3
=-14+3
=-11
(7,-11)

5)diket:f(x)=3x+5
f(a)=-7
tanya:tentukan nilai a
jawab:f(x)=3x+5
f(a)=3(a)+5
-7 =3(a)+5
-7-5=3(a)
-12 =3(a)
-12:3=a
-4 =a

6)diket:f(x)=ax+b
f(2)=5
f(-3)=15
Tanya :a) nilai a dan b?
b) rumus fungsi f(x)?

jawab:*) f(x)=ax+b
f(2)=a(2)+b
5 =2a+b
=....(1)
*) f(x) =ax+b
f(-3)=a(-3)+b
15 =-3a+b
15+3a =b (2)

*) 5=2a+b
5=2a+15+3a
5=5a+15
5-15=5a
-10 =5a
-10:5=a
-2=a ,jadi nilai a=-2
*)15+3a =b
15+3(-2)=b
15-6 =b
9 =b jadi,nilai b=9

b) f(x)=ax+b
f(x)=-2x+9

Total Tayangan Halaman

Profil

Foto Saya
RUMADI S.Pd
SURABAYA, SURABAYA/JAWA TIMUR, Indonesia
Guru SMPN 20 Surabaya
Lihat profil lengkapku

Komentar Pembaca

Pengikut

Nama Melayang

SMS Gratis

Pengunjung

KUDA

KUDA




ISTRI DAN ANAK

ISTRI DAN ANAK
KELUARGAKU ADALAH SURGAKU ( dengan perprinsip demikian dalam lingkungan masyarat lingkup keluarga paling kecil, jika kita berprinsip tersebut maka kihudupan kita akan bahagia dunia dan akhirat amiin yaa robbal alamiin

RUMADI, S.Pd.

RUMADI, S.Pd.

RUMADI,S.Pd.

RUMADI,S.Pd.
SALAM METAL UNTUK ANAK - ANAK YANG KREATIF DAN INOVATIF PADA PELAJARAN MATEMATIKA YANG BERBASIS I.T DI SMPN 20 SURABAYA

OKE ( JEMPOLAN )

OKE ( JEMPOLAN )
BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN I.T UNTUK MENAMBAH KREATIVITAS DAN PSIKOMOTOR SISWA SEMAKIN JEMPOL ( OKE )

Lencana Facebook

JERAPAH

JERAPAH

ZEBRA

ZEBRA

Menu Kami

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Cari Blog Ini