tag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post1637235121444576643..comments2022-04-08T15:18:38.631-07:00Comments on RUMADI S.Pd: RELASI DAN FUNGSI ( SOAL )RUMADI S.Pdhttp://www.blogger.com/profile/00827348345942182309noreply@blogger.comBlogger24125tag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-69416101444966568272009-12-12T19:42:12.920-08:002009-12-12T19:42:12.920-08:00Nama :Rheka Julyastand R
Klaz :8e
NO. Abs...Nama :Rheka Julyastand R <br />Klaz :8e<br />NO. Absen:15<br /><br /><br />1)diket:A={1,3,5,7,9}<br />B={2,3,5,7}<br />tanya:tentukan himp pasang berurutan<br />jawab:{(1,2),(1,3),(1,5),(1,7),(3,3),(5,5),(7,7)}<br /><br />2)diket:K={0,2,4,6,8}<br />L={1,3,5,7}<br />tanya:a)banyaknya pemetaan dari K ke L<br />b)banyaknya pemetaan dari L ke K<br />jawab:a)n(L) pangkat n(K)=4 pangkat 5=1024<br />b)n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 4=625<br /><br />3)(i)=bukan pemetaan<br />(ii)=pemetaan<br />(iii)=pemetaan<br />(iv)=bukan pemetaan<br />(v) =pemetaan<br /><br />4)diket:f(x)=-2x+3<br />domain=K={3,1,1,3,5,7}<br /><br />a)daerah hasil.<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(-3)=-2(-3)+3<br />=6+3<br />=9<br />(-3,9)<br />*)f(x) =-2x+3<br />f(-1)=-2(-1)+3<br />=2+3<br />=5<br />(-1,5)<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(1)=-2(1)+3<br />=-2+3<br />=1<br />(1,1)<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(3)=-2(3)+3<br />=-6+3<br />=-3<br />(3,-3)<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(5)=-2(5)+3<br />=-10+3<br />=-7<br />(5,-7)<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(7)=-2(7)+3<br />=-14+3<br />=-11<br />(7,-11)<br /><br />5)diket:f(x)=3x+5<br />f(a)=-7<br />tanya:tentukan nilai a<br />jawab:f(x)=3x+5<br />f(a)=3(a)+5<br />-7 =3(a)+5<br />-7-5=3(a)<br />-12 =3(a)<br />-12:3=a<br />-4 =a<br /><br />6)diket:f(x)=ax+b<br />f(2)=5<br />f(-3)=15<br />Tanya :a) nilai a dan b?<br />b) rumus fungsi f(x)?<br /><br />jawab:*) f(x)=ax+b<br />f(2)=a(2)+b<br />5 =2a+b<br />=....(1)<br />*) f(x) =ax+b<br />f(-3)=a(-3)+b<br />15 =-3a+b<br />15+3a =b (2)<br /><br />*) 5=2a+b<br />5=2a+15+3a<br />5=5a+15<br />5-15=5a<br />-10 =5a<br />-10:5=a<br />-2=a ,jadi nilai a=-2<br />*)15+3a =b<br />15+3(-2)=b<br />15-6 =b<br />9 =b jadi,nilai b=9<br /><br />b) f(x)=ax+b<br />f(x)=-2x+9Rheka Julyastandhttps://www.blogger.com/profile/18093698951729883788noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-44799856274398920582009-12-07T05:57:11.974-08:002009-12-07T05:57:11.974-08:001.*Diket:A={1,3,5,7,9}
B={2,3,5,7}
Relasi "f...1.*Diket:A={1,3,5,7,9} <br />B={2,3,5,7}<br />Relasi "faktor dari" dari<br />himp A ke B<br />*Tanya:Himppunan PB....? <br />*Jawab:{(1,2)(1,3)(1,5)(1,7)(3,3)<br />(5,5)(7,7)} <br />2.*Diket:K={2,4,6,8,10} n(k)=5<br />L={1,3,5,7} n(L)=4<br />3,3)(-1,1)(1,5 *Tanya:a)Pemetaan dari K ke L<br />B)Pemetaan dari L ke K<br />*Jawab:a)n(L) pangkat n(K) <br />=4 pangkat 5 <br />=1024<br />B)n(K) Pangkat n(L)<br />=5 pangkat 4<br />=625<br />3. (i) :bukan pmetaan<br />(ii) :pemetaan<br />(iii):pemetaan<br />(iv) :bukan pemetaan<br />(v) :pemetaan<br />4.*Diket:f(x)=-2x+3 <br />Daerah asal:K={-3,-1,1,3,5,7}<br />*Tanya:a)Daerah hasil<br />b)Himp pasangan berurutan <br />#f(x)=-2x+3 #f(x)=-2x+3<br />f(-3)=-2(-3)+3 f(-1)=-2(-1)+3<br />=6+3 =2+3<br />=9 =5<br />(-3,9) (-1,5)<br />#f(x)=-2x+3 #f(x)=-2x+3<br />f(1)=-2(1)+3 f(3)=-2(3)+3<br />=-2+3 =-6+3<br />=1 =3<br />(1,1) (3,3)<br />#f(x)=-2x+3 #f(x)=-2x+3<br />f(5)=-2(5)+3 f(7)=-2(7)+3<br />=-10+3 =-14+3<br />=-7 =11<br />(5,-7) (7,11)<br />*Jawab:a)range:{3,1,5,9,13,17} <br />b)pb= {(-3,3)(-1,1)(1,5)(3,9)<br />(5,13)(7,17)}<br />5.*Diket= f(x)=3x+5<br />f(a)=-7<br />*Tanya=tentukan nilai a?<br />*Jawab= #f(x)=3x+5<br />f(a)=3(a)+5<br />-7-5=3a<br />-12=3a<br />-12:3=a<br />-4=a<br />6.*Diket=f(x)=ax+b *Tanya:a]nilai a<br />f(2)=5 dan b<br />f(-3)=15 b]rumus fungsi <br />f(x)<br />*Jawab:#f(x)=ax+b #f(x)=ax+b<br />f(2)=a(2)+b f(-3)=a(-3)+b<br />5=2a+b 15=-3a+b.(2)<br />5-2a=b....(1)<br />pers(1)subt ke(2)<br />#15=-3a+b #5-2a=b<br />15=-3a+5-2a 5-2(-2)=b<br />15=-5a+5 5+4=b<br />15-5=-5a 9=b<br />10=-5a ***a=(-2)<br />10:-5=a b=9<br />-2=a f(x)=ax+b<br />f(x)=-2x+9rachmad adityahttps://www.blogger.com/profile/04554502229605504299noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-26543648311717327322009-12-04T19:50:58.073-08:002009-12-04T19:50:58.073-08:00nama:naufal syaughi
kelas:8E/33
1. Diket:A={1,3,5...nama:naufal syaughi<br />kelas:8E/33<br /><br />1. Diket:A={1,3,5,7,9}<br />B={2,3,5,7}<br />Relasi"faktor dari"daRi A ke B.<br />Tanya :Himpunan pasangan berurutannya?<br />Jawab :{(1,2)(1,3)(1,5(1,7)(3,3)(5,5)(7,7)<br /><br />2. Diket : K={2,4,6,8,10} n(K)=5<br />L={-2,4,10,16} n(L)=4<br />Tanya :A. Banyak pemetaan dari K ke L?<br />B. Banyak pemetaan dari L ke K?<br />Jawab : A.n(L) pangkat n(K)=4 pangkat 5=1024<br />B. n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 4=625<br /><br />3. (i)=bukan pemetaan<br />(ii)=pemetaan<br />(iii)=pemetaan<br />(iv)=bukan pemetaan<br />(v)=pemetaan<br /><br />4. Diket: f(x)=-2x+3<br />daerah asal K={-3,-1,1,3,5,7}<br />Tanya : A) daerah hasil?<br />B) himp.pasangan berurutan?<br />Jawab: * f(x)=-2x+3<br />f(-3)=-2(-3)+3<br />=6+3<br />=9<br />(-3,9)<br /><br />* f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3<br />f(-1)=-2(-1)+3 f(1)=-2(1)+3<br />=2+3 =-2+3<br />=5 =1<br />(-1,5) (1,1)<br /><br />*f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3<br />f(3)=-2(3)+3 f(5)=-2(5)+3<br />=-6+3 =-10+3<br />=3 =-7<br />(3,3) (5,7)<br /><br />*f(x)=-2x+3<br />f(7)=-2(7)+3<br />=-14+3<br />=11<br />(7,11)<br />A] Range={3,1,5,9,13,17}<br />B] himp. pasangan berurutan={(-3,3)(-1,1)(1,5)(3,9)(5,13)(7,17)}<br /><br />5.Diket= f(x)=3x+5<br />f(a)=-7<br />Tanya= tentukan nilai a?<br />Jawab= *f(x)=3x+5<br />f(a)=3(a)+5<br />-7=3a+5<br />-7-5=3a<br />-12=3a<br />-12:3=a<br />-4=a<br /><br />6. Diket:f(x)=ax+b<br />f(2)=5<br />f(-3)=15<br />Tanya :A] nilai a dan b?<br />B] rumus fungsi f(x)?<br />Jawab: *f(x)=ax+b * f(x)=ax+b<br />(2)=a(2)+b f(-3)=a(3)+b<br />5-2a=b....i 15=-3a+b.ii<br />persamaan isubtke ii<br />*15=-3a+b * 5-2a=b<br />15=-3a+5-2a 5-2(-2)=b<br />15=-5a+5 5+4=b<br />15-5=-5a 9=b<br />10=-5a<br />10:-5=a **a=(-2)<br />-2=a b=9<br />f(x)=ax+b = f(x)=-2x+9Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-34379041888129055722009-11-11T08:55:21.711-08:002009-11-11T08:55:21.711-08:00nama:ridwan syah
absen:11
kelas:8e
pak saya buat ...nama:ridwan syah <br />absen:11<br />kelas:8e<br />pak saya buat lagi,soalnya yang pertama nggak pakai akun google.<br />pak yang buat garis itu saya caranya tekan underskor sama tekan shift ditahan.<br />1.a=<1,3,5,7,9>.<br /> b=<2,3,5,7>.<br /> jadi pasangan berurutannya adalah {[1,2],[1,3],[1,5],[1,7],[3,3],[5,5],[7,7]}.<br />2.k={0,2,4,6,8}.<br /> l={1,3,5,7}<br /> A.banyaknya pemetaan dari k ke l<br /> adalah=256 <br /> B.banyaknya pemetaan dari l ke k<br /> adalah=652<br />3.yang termasuk pemetaan adalah=<br /> {(ii),(iii),(v)}<br />4.f(x)=-2x+3<br /> f(-3)=-2.-3+3<br /> =6+3=9 <br /> f(-1)=-2.-1+3<br /> =2+3=5<br /> f(1)=-2.1+3<br /> =-2+3=5<br /> f(3)=-2.3+3<br /> =-6+3=-3<br /> f(5)=-2.5+3<br /> =-10+3=-7<br /> f(7)=-2.7+3<br /> =-14+3=-11 <br /> A.(9,5,1,-3,-7,-11)<br /> B.{(-3,9)(-1,5)(1,1)(3,-3)(5,-7)(7,-11)}<br />5.f(x)=3x+5=-7<br /> f(x)=3.a+5=-7<br /> =3a+5=-7<br /> =3a+5=-7-5<br /> 3a=-12<br /> a=-12/3=-4<br />6.f(2)=a.2+b=5<br /> 2a+b=5<br /> f(-3)=a.-3+b=15<br /> =-3a+b=15<br /> <br /> 2a+b=5<br /> -3a+b=15<br /> __________-<br /> -a=-10<br /> a=10<br /><br /> 10+b=5<br /> b=5.10<br /> b=-5ridwanhttps://www.blogger.com/profile/17573275559651049053noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-55764091550578704412009-11-09T16:47:08.019-08:002009-11-09T16:47:08.019-08:00Nama :m.dwi.prasetio
kls/absen:8e/16
1. A={1,...Nama :m.dwi.prasetio<br />kls/absen:8e/16<br /><br /><br /><br /><br /><br />1. A={1,3,5,7,9}<br />B={2,3,5,7}<br />Tanya :Himpunan pasangan berurutannya?<br />Jawab :Hp={(1,2)(1,3)(1,5(1,7)(3,3)(5,5)(7,7)}<br /><br />2. Diket : K={2,4,6,8,10}n(K)=5<br />L=3x-5=22<br />3x=22+5<br />3x=27<br />x=27/3<br />x=9<br />L={1,3,5,7,9,11,13,15,17,19}n(L)=9<br />Tanya :A. Banyak pemetaan dari K ke L?<br />B. Banyak pemetaan dari L ke K?<br />Jawab : A.n(L) pangkat n(K)=9 pangkat 5=59049<br />B. n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 9=1953125<br /><br />3. (i)=bukan pemetaan<br />(ii)=pemetaan<br />(iii)=pemetaan<br />(iv)=bukan pemetaan<br />(v)=pemetaan<br /><br />4. Diket: f(x)=-2x+3<br />daerah asal K={-3,-1,1,3,5,7}<br />Tanya : A) daerah hasil?<br />B) himp.pasangan berurutan?<br />Jawab: *x=-3 f(x)=-2x+3<br />f(-3)=-2(-3)+3<br />=6+3<br />=9<br />(-3,9)<br /><br />*x=-1 f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3<br />f(-1)=-2(-1)+3 f(1)=-2(1)+3<br />=2+3 =-2+3<br />=5 =1<br />(-1,5) (1,1)<br /><br />*f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3<br />f(3)=-2(3)+3 f(5)=-2(5)+3<br />=-6+3 =-10+3<br />=3 =-7<br />(3,3) (5,-7)<br /><br />*f(x)=-2x+3<br />f(7)=-2(7)+3<br />=-14+3<br />=-11<br />(7,-11)<br />A. Range={3,1,5,9,13,17}<br />B. himp. pasangan berurutan={(-3,3)(-1,1)(1,5)(3,9)(5,13)(7,17)}<br /><br />5.Diket= f(x)=3x+5<br />f(a)=-7<br />Tanya= tentukan nilai a?<br />Jawab= *f(x)=3x+5<br />f(a)=3(a)+5<br />-7=3a+5<br />-7-5=3a<br />-12=3a<br />-12:3=a<br />-4=a<br /><br />6. Diket:f(x)=ax+b<br />f(2)=5<br />f(-3)=15<br />Tanya :A. nilai a dan b?<br />B. rumus fungsi f(x)?<br />Jawab: *f(x)=ax+b * f(x)=ax+b<br />(2)=a(2)+b f(-3)=a(3)+b<br />5-2a=b.i 15=-3a+b.ii<br />persamaan i subt ke ii<br />*15=-3a+b * 5-2a=b<br />15=-3a+5-2a 5-2(-2)=b<br />15=-5a+5 5+4=b<br />15-5=-5a 9=b<br />10=-5a<br />10:-5=a<br />-2=a<br />**a=(-2)<br />-2=a b=9<br />f(x)=ax+b = f(x)=-2x+9m.dwi.prasetiohttps://www.blogger.com/profile/09980790592494105800noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-56687135881599171392009-11-09T05:01:13.244-08:002009-11-09T05:01:13.244-08:00Nama : Putra Arum Ramadhan
Kelas : VIIE/ 36
1. Di...Nama : Putra Arum Ramadhan<br />Kelas : VIIE/ 36<br /><br />1. Diket : A= {1,3,5,7,9}<br />B= {2,3,5,7}<br />Dit : Tent himp pasangan berurutan !<br />Jwb :<br />(1,2);(1,3);(1,5).(1,7);(3,3);(5,5);(7,7)<br /><br />2. Diket : K= {2,4,6,8}<br />L= {1,3,5,7}<br />N(K)= 4<br />N(L)=4<br />Jwb :<br />a.) banyank pemetaan K ke L<br /> L^K =4^4= 1024<br />b.) L ke K :<br /> K^L = 4^4=1024<br /><br />3. Yamg merupakan pemetaan adalah :<br />(ii) {(2,1),(3,1),(4,1),(5,1),(6,1)}<br />(iii) {(1,1,),(2,2),(3,3),(4,4),(5,5)}<br />(v) {(5,4).(6,4),(4,3),(3,2),(2,1)}<br /><br /> Yang bkn mer pemetaan :<br />(i) {(2,1),(1,3),(1,4),(1,5),(1,6)}<br />(iv) {(1,2),(2,3),(3,4),(4,5),(4,6)}<br /><br /><br />4. Diket : f(x)= -2x+3<br /> k= {-3,-1,1,3,5,7}<br /> Jwb :<br />A. a) f(x)=-2x+3<br /> f(-3)=-2(-3)+3<br /> f(-3)=6+3<br /> f(-3)= 9<br /> b) f(x)=-2x+3<br /> f(-1)=-2(-1)+3<br /> f(-1)=2+3<br /> f(-1)=5<br /> c) f(x)=-2x+3<br /> f(1)=-2(1)+3<br /> f(1)=-2+3<br /> f(1)= 1<br /> d) f(x)=-2x+3<br /> f(3)=-2(3)+3<br /> f(3)=-6+3<br /> f(3)= -3<br /> e) f(x)=-2x+3<br /> f(5)=-2(5)+3<br /> f(5)=-10+3<br /> f(5)=-7<br /> f) f(x)=-2x+3<br /> f(7)=-2(7)+3<br /> f(7)=-14+3<br /> f(7)=-11<br />Daerah Hasil = {9,5,1,-3,-7,-11}<br /><br />B. Hipunan pasanga berurutan : {(-3,9),(1,5),(-1,1),(3,-3),(5,-7),(7,-11)}<br /><br /><br />5. Diket : f(x)=3x+5<br /> f(a)=-7<br /> Dit : a= ?<br /> Jwb :<br /> 3a+5=-7<br /> 3a =-7-5<br /> 3a =-12<br /> 3(-4)=-12<br /> Nilai a= -4<br /><br />6. Diket: f(x)= ax+b<br /> f(2)=5<br /> f(-3)=15<br /> Dit : a) Nilai a&b =?<br /> b) rumus fungsi f(x)<br /> Jwb: <br /> f(2)=2f+b=5<br /> f(-3)=-3f+b=15<br /> subst f(2) dikurangi f(-3)<br /> hasil : 5a=-10<br /> a=-2<br /><br /> 2(-2)+b=5<br /> -4+b=5<br /> b=5+b<br /> b=9<br />a) Jadi, niali a=-2,nilai b=9<br />b) Jadi, rumus fungsimya adalah<br /> f(x)=-2x+9Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-34457952608827553152009-11-09T03:29:57.041-08:002009-11-09T03:29:57.041-08:00rachmad zamzuli
8e
21
1)diket:A={1,3,5,7,9}
B={...rachmad zamzuli <br />8e<br />21<br /><br /><br />1)diket:A={1,3,5,7,9}<br />B={2,3,5,7}<br />tanya:tentukan himp pasang berurutan<br />jawab:{(1,2),(1,3),(1,5),(1,7),(3,3),(5,5),(7,7)}<br /><br />2)diket:K={0,2,4,6,8}<br />L={1,3,5,7}<br />tanya:a)banyaknya pemetaan dari K ke L<br />b)banyaknya pemetaan dari L ke K<br />jawab:a)n(L) pangkat n(K)=4 pangkat 5=1024<br />b)n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 4=625<br /><br />3)(i)=bukan pemetaan<br />(ii)=pemetaan<br />(iii)=pemetaan<br />(iv)=bukan pemetaan<br />(v) =pemetaan<br /><br />4)diket:f(x)=-2x+3<br />domain=K={3,1,1,3,5,7}<br /><br />a)daerah hasil.<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(-3)=-2(-3)+3<br />=6+3<br />=9<br />(-3,9)<br />*)f(x) =-2x+3<br />f(-1)=-2(-1)+3<br />=2+3<br />=5<br />(-1,5)<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(1)=-2(1)+3<br />=-2+3<br />=1<br />(1,1)<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(3)=-2(3)+3<br />=-6+3<br />=-3<br />(3,-3)<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(5)=-2(5)+3<br />=-10+3<br />=-7<br />(5,-7)<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(7)=-2(7)+3<br />=-14+3<br />=-11<br />(7,-11)<br /><br />5)diket:f(x)=3x+5<br />f(a)=-7<br />tanya:tentukan nilai a<br />jawab:f(x)=3x+5<br />f(a)=3(a)+5<br />-7 =3(a)+5<br />-7-5=3(a)<br />-12 =3(a)<br />-12:3=a<br />-4 =a<br /><br />6)diket:f(x)=ax+b<br />f(2)=5<br />f(-3)=15<br />Tanya :a) nilai a dan b?<br />b) rumus fungsi f(x)?<br /><br />jawab:*) f(x)=ax+b<br />f(2)=a(2)+b<br />5 =2a+b<br />=....(1)<br />*) f(x) =ax+b<br />f(-3)=a(-3)+b<br />15 =-3a+b<br />15+3a =b (2)<br /><br />*) 5=2a+b<br />5=2a+15+3a<br />5=5a+15<br />5-15=5a<br />-10 =5a<br />-10:5=a<br />-2=a ,jadi nilai a=-2<br />*)15+3a =b<br />15+3(-2)=b<br />15-6 =b<br />9 =b jadi,nilai b=9<br /><br />b) f(x)=ax+b<br />f(x)=-2x+9Rachmad ZamZulihttps://www.blogger.com/profile/14462139898542363425noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-44755703098510575522009-11-08T06:04:26.559-08:002009-11-08T06:04:26.559-08:00pak tugase saya sudah tak kirim ke email bapak.tid...pak tugase saya sudah tak kirim ke email bapak.tidak lewat komentar di web bapak.terima kasihAnonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-46180913747686869802009-11-07T20:47:57.054-08:002009-11-07T20:47:57.054-08:00nama:puji rahayu
kelas:8E
no.absen:03
1. Diket:A...nama:puji rahayu<br />kelas:8E<br />no.absen:03<br /><br /><br />1. Diket:A={1,3,5,7,9}<br /> B={2,3,5,7}<br />Relasi"faktor dari"daRi A ke B.<br />Tanya :Himpunan pasangan berurutannya?<br />Jawab :{(1,2)(1,3)(1,5(1,7)(3,3)(5,5)(7,7)<br /><br />2. Diket : K={2,4,6,8,10} n(K)=5<br /> L={-2,4,10,16} n(L)=4<br />Tanya :A. Banyak pemetaan dari K ke L?<br /> B. Banyak pemetaan dari L ke K? <br />Jawab : A.n(L) pangkat n(K)=4 pangkat 5=1024<br /> B. n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 4=625<br /><br />3. (i)=bukan pemetaan<br /> (ii)=pemetaan<br /> (iii)=pemetaan<br /> (iv)=bukan pemetaan<br /> (v)=pemetaan<br /><br />4. Diket: f(x)=-2x+3<br />daerah asal K={-3,-1,1,3,5,7}<br />Tanya : A) daerah hasil?<br />B) himp.pasangan berurutan?<br />Jawab: * f(x)=-2x+3<br /> f(-3)=-2(-3)+3<br /> =6+3<br /> =9<br /> (-3,9)<br /><br />* f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3<br />f(-1)=-2(-1)+3 f(1)=-2(1)+3<br />=2+3 =-2+3<br />=5 =1<br />(-1,5) (1,1)<br /><br />*f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3<br />f(3)=-2(3)+3 f(5)=-2(5)+3<br />=-6+3 =-10+3<br />=3 =-7<br />(3,3) (5,7)<br /><br />*f(x)=-2x+3<br />f(7)=-2(7)+3<br />=-14+3<br />=11<br />(7,11)<br />A] Range={3,1,5,9,13,17}<br />B] himp. pasangan berurutan={(-3,3)(-1,1)(1,5)(3,9)(5,13)(7,17)}<br /><br />5.Diket= f(x)=3x+5<br /> f(a)=-7<br />Tanya= tentukan nilai a?<br />Jawab= *f(x)=3x+5<br /> f(a)=3(a)+5<br /> -7=3a+5<br /> -7-5=3a<br /> -12=3a<br /> -12:3=a<br /> -4=a<br /><br />6. Diket:f(x)=ax+b<br /> f(2)=5<br /> f(-3)=15<br />Tanya :A] nilai a dan b?<br /> B] rumus fungsi f(x)?<br />Jawab: *f(x)=ax+b * f(x)=ax+b<br />(2)=a(2)+b f(-3)=a(3)+b<br />5-2a=b....i 15=-3a+b.ii<br />persamaan 1 disubsitusi ke2<br />*15=-3a+b * 5-2a=b<br />15=-3a+5-2a 5-2(-2)=b<br />15=-5a+5 5+4=b<br />15-5=-5a 9=b<br />10=-5a<br />10:-5=a **a=(-2)<br />-2=a b=9<br />f(x)=ax+b = f(x)=-2x+9Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-24230806837506527652009-11-07T20:47:34.566-08:002009-11-07T20:47:34.566-08:00Nama:shintya ika a
kelas: 8E
no absen:32
1.A={1,3...Nama:shintya ika a<br />kelas: 8E<br />no absen:32<br /><br />1.A={1,3,5,7,9}<br />B={2,3,5,7}<br />Relasi"faktor dari"daRi A ke B.<br />Tanya :Himpunan pasangan berurutannya?<br />Jawab :{(1,2)(1,3)(1,5(1,7)(3,3)(5,5)(7,7)<br /><br />2. K={2,4,6,8,10} n(K)=5<br />L={-2,4,10,16} n(L)=4<br />Tanya :A. Banyak pemetaan dari K ke L?<br />B.Banyak pemetaan dari L ke K?<br />Jawab : A.n(L) pangkat n(K)=4 pangkat 5=1024<br />B.n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 4=625<br /><br />3.(i)=bukan pemetaan<br />(ii)=fungsi<br />(iii)=fungsi<br />(iv)=bukan pemetaan<br />(v)=fungsi <br /><br />4. f(x)=-2x+3 K={-3,-1,1,3,5,7}<br />Tanya : A) daerah hasil?<br />B) himp.pasangan berurutan?<br />Jawab: f(x)=-2x+3<br /> f(-3)=-2(-3)+3<br /> =6+3<br /> =9<br /> =(-3,9)<br /><br /> f(x)=-2x+3 <br /> f(-1)=-2(-1)+3 <br /> =2+3 <br /> =5<br /> <br /> f(x)=-2x+3<br /> f(1)=-2(1)+3<br /> =-2+3<br /> =-1<br /><br /> f(x)=-2x+3<br /> f(3)=-2(3)+3<br /> =-6+3<br /> =-3<br /><br /> f(x)=-2x+3<br /> f(5)=-2(5)+3<br /> =-10+3<br /> =-7<br /><br /> f(x)=-2x+3<br /> f(7)=-2(7)+3<br /> =-14+3<br /> =-11<br />A] Range={3,1,5,9,13,17}<br />B] himp. pasangan berurutan={(-3,3)(-1,1)(1,5)(3,9)(5,13)(7,17)}<br /><br />5.f(x)=3x+5<br /> f(a)=-7<br />Tanya= tentukan nilai a?<br />Jawab=f(x)=3x+5<br /> f(a)=3(a)+5<br /> -7=3a+5<br /> -7-5=3a<br /> -12=3a<br /> -12:3=a<br /> -4=a<br /><br />6.f(x)=ax+b<br /> f(2)=5<br /> f(-3)=15<br />Tanya :A] nilai a dan b?<br />B] rumus fungsi f(x)?<br />Jawab: *f(x)=ax+b * f(x)=ax+b<br />(2)=a(2)+b f(-3)=a(3)+b<br />5-2a=b....i 15=-3a+b.ii<br />persamaan isubtke ii<br />*15=-3a+b * 5-2a=b<br />15=-3a+5-2a 5-2(-2)=b<br />15=-5a+5 5+4=b<br />15-5=-5a 9=b<br />10=-5a<br />10:-5=a **a=(-2)<br />-2=a b=9<br />f(x)=ax+b = f(x)=-2x+9Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-53392094149328467772009-11-05T08:46:58.954-08:002009-11-05T08:46:58.954-08:00nama:riski abdullah
kelas:8e
1.a=<1,3,5,7,9>...nama:riski abdullah<br />kelas:8e<br /><br />1.a=<1,3,5,7,9>.<br /> b=<2,3,5,7>.<br /> jadi pasangan berurutannya adalah {[1,2],[1,3],[1,5],[1,7],[3,3],[5,5],[7,7]}.<br />2.k={0,2,4,6,8}.<br /> l={1,3,5,7}<br /> A.banyaknya pemetaan dari k ke l<br /> adalah=256 <br /> B.banyaknya pemetaan dari l ke k<br /> adalah=652<br />3.yang termasuk pemetaan adalah=<br /> {(ii),(iii),(v)}<br />4.f(x)=-2x+3<br /> f(-3)=-2.-3+3<br /> =6+3=9 <br /> f(-1)=-2.-1+3<br /> =2+3=5<br /> f(1)=-2.1+3<br /> =-2+3=5<br /> f(3)=-2.3+3<br /> =-6+3=-3<br /> f(5)=-2.5+3<br /> =-10+3=-7<br /> f(7)=-2.7+3<br /> =-14+3=-11 <br /> A.(9,5,1,-3,-7,-11)<br /> B.{(-3,9)(-1,5)(1,1)(3,-3)(5,-7)(7,-11)}<br />5.f(x)=3x+5=-7<br /> f(x)=3.a+5=-7<br /> =3a+5=-7<br /> =3a+5=-7-5<br /> 3a=-12<br /> a=-12/3=-4<br />6.f(2)=a.2+b=5<br /> 2a+b=5<br /> f(-3)=a.-3+b=15<br /> =-3a+b=15<br /> <br /> 2a+b=5<br /> -3a+b=15<br /> __________-<br /> -a=-10<br /> a=10<br /><br /> 10+b=5<br /> b=5.10<br /> b=-5Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-76955392322250681952009-11-05T08:45:22.203-08:002009-11-05T08:45:22.203-08:00nama:ridwan syah
absen:11
kelas:8e
1.a=<1,3,5...nama:ridwan syah <br />absen:11<br />kelas:8e<br /><br />1.a=<1,3,5,7,9>.<br /> b=<2,3,5,7>.<br /> jadi pasangan berurutannya adalah {[1,2],[1,3],[1,5],[1,7],[3,3],[5,5],[7,7]}.<br />2.k={0,2,4,6,8}.<br /> l={1,3,5,7}<br /> A.banyaknya pemetaan dari k ke l<br /> adalah=256 <br /> B.banyaknya pemetaan dari l ke k<br /> adalah=652<br />3.yang termasuk pemetaan adalah=<br /> {(ii),(iii),(v)}<br />4.f(x)=-2x+3<br /> f(-3)=-2.-3+3<br /> =6+3=9 <br /> f(-1)=-2.-1+3<br /> =2+3=5<br /> f(1)=-2.1+3<br /> =-2+3=5<br /> f(3)=-2.3+3<br /> =-6+3=-3<br /> f(5)=-2.5+3<br /> =-10+3=-7<br /> f(7)=-2.7+3<br /> =-14+3=-11 <br /> A.(9,5,1,-3,-7,-11)<br /> B.{(-3,9)(-1,5)(1,1)(3,-3)(5,-7)(7,-11)}<br />5.f(x)=3x+5=-7<br /> f(x)=3.a+5=-7<br /> =3a+5=-7<br /> =3a+5=-7-5<br /> 3a=-12<br /> a=-12/3=-4<br />6.f(2)=a.2+b=5<br /> 2a+b=5<br /> f(-3)=a.-3+b=15<br /> =-3a+b=15<br /> <br /> 2a+b=5<br /> -3a+b=15<br /> __________-<br /> -a=-10<br /> a=10<br /><br /> 10+b=5<br /> b=5.10<br /> b=-5Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-45022951937789547972009-11-04T02:55:52.842-08:002009-11-04T02:55:52.842-08:00nama:ridwan syah
absen:11
kelas:8e
1.a=<1,3,5...nama:ridwan syah <br />absen:11<br />kelas:8e<br /><br />1.a=<1,3,5,7,9>.<br /> b=<2,3,5,7>.<br /> jadi pasangan berurutannya adalah {[1,2],[1,3],[1,5],[1,7],[3,3],[5,5],[7,7]}.<br />2.k={0,2,4,6,8}.<br /> l={1,3,5,7}<br /> A.banyaknya pemetaan dari k ke l<br /> adalah=256 <br /> B.banyaknya pemetaan dari l ke k<br /> adalah=652<br />3.yang termasuk pemetaan adalah=<br /> {(ii),(iii),(v)}<br />4.f(x)=-2x+3<br /> f(-3)=-2.-3+3<br /> =6+3=9 <br /> f(-1)=-2.-1+3<br /> =2+3=5<br /> f(1)=-2.1+3<br /> =-2+3=5<br /> f(3)=-2.3+3<br /> =-6+3=-3<br /> f(5)=-2.5+3<br /> =-10+3=-7<br /> f(7)=-2.7+3<br /> =-14+3=-11 <br /> A.(9,5,1,-3,-7,-11)<br /> B.{(-3,9)(-1,5)(1,1)(3,-3)(5,-7)(7,-11)}<br />5.f(x)=3x+5=-7<br /> f(x)=3.a+5=-7<br /> =3a+5=-7<br /> =3a+5=-7-5<br /> 3a=-12<br /> a=-12/3=-4<br />6.f(2)=a.2+b=5<br /> 2a+b=5<br /> f(-3)=a.-3+b=15<br /> =-3a+b=15<br /> <br /> 2a+b=5<br /> -3a+b=15<br /> __________-<br /> -a=-10<br /> a=10<br /><br /> 10+b=5<br /> b=5.10<br /> b=-5Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-75636323714935320142009-11-03T18:54:38.951-08:002009-11-03T18:54:38.951-08:00Nama:m.irfan
Kls:VIII E
NO: 06
1.A={1,3,5,7,9}
...Nama:m.irfan<br />Kls:VIII E<br />NO: 06<br /><br />1.A={1,3,5,7,9}<br /> B={2,3,5,7}<br />himpunan pasangan berurutan:<br />{(1,2)(1,3)(1,5)(1,7)(3,3)(5,5)(7,7)}<br /><br />2.K={0,2,4,6,8}<br /> L={1,3,5,7}<br /> K pangkat L= 5 pangkat 4= 625<br /> L pangkat K= 4 pangkat 5= 256<br /><br />3.Pemetaan :{(ii),(iii),(v)}<br /> bukan pemetaan:{(i),(iv)}<br /><br />4.f(x) =-2+3 f(-1)=-2.-1+3 <br /> f(-3)=-2.-3+3 =2+3=5<br /> =6+3=9<br /><br /> - f(1)=-2.1=3 f(5)=-2.5=3<br /> =-2.+3=1 =-10+3= -7<br /> - f(3)=-2.3+3<br /> =-6+3=-3<br /><br />- f(7)=-2.-7+3<br />- -14+3= -11<br />A={9,5,1,-3,-7,-11}<br />B={(-3,9)(-1,5)(1,1)(3,-3)(5,-7)(7,-11)}<br /><br />5.f(x)=3x+5 =-7<br /> =3.a+5 =-7<br /> =3a+5 =-7<br /> =3a=-7-15<br /> =3a=12<br /> a=-12/3=-4<br /><br />6.f(2)=a.2+b=5<br />=2a+b=5<br />f(-3)=a.-3+b=15<br />=-3a+b=15<br /><br />2a+b=5<br />-3a+b=15<br />-a=-10<br />a=10<br /><br />10+b=5<br />b=5-10<br />b=-5Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-25745119655827555412009-11-03T18:53:36.608-08:002009-11-03T18:53:36.608-08:00Nama:Rangga putra aw
Kls:VIII E
NO: 14
1.A={1,3,5...Nama:Rangga putra aw<br />Kls:VIII E<br />NO: 14<br /><br />1.A={1,3,5,7,9}<br /> B={2,3,5,7}<br />himpunan pasangan berurutan:<br />{(1,2)(1,3)(1,5)(1,7)(3,3)(5,5)(7,7)}<br /><br />2.K={0,2,4,6,8}<br /> L={1,3,5,7}<br /> K pangkat L= 5 pangkat 4= 625<br /> L pangkat K= 4 pangkat 5= 256<br /><br />3.Pemetaan :{(ii),(iii),(v)}<br /> bukan pemetaan:{(i),(iv)}<br /><br />4.f(x) =-2+3 f(-1)=-2.-1+3 <br /> f(-3)=-2.-3+3 =2+3=5<br /> =6+3=9<br /><br /> - f(1)=-2.1=3 f(5)=-2.5=3<br /> =-2.+3=1 =-10+3= -7<br /> - f(3)=-2.3+3<br /> =-6+3=-3<br /><br />- f(7)=-2.-7+3<br />- -14+3= -11<br />A={9,5,1,-3,-7,-11}<br />B={(-3,9)(-1,5)(1,1)(3,-3)(5,-7)(7,-11)}<br /><br />5.f(x)=3x+5 =-7<br /> =3.a+5 =-7<br /> =3a+5 =-7<br /> =3a=-7-15<br /> =3a=12<br /> a=-12/3=-4<br /><br />6.f(2)=a.2+b=5<br />=2a+b=5<br />f(-3)=a.-3+b=15<br />=-3a+b=15<br /><br />2a+b=5<br />-3a+b=15<br />-a=-10<br />a=10<br /><br />10+b=5<br />b=5-10<br />b=-5Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-50478537425951397172009-11-03T18:31:40.282-08:002009-11-03T18:31:40.282-08:00Nama : Rio Endi . A
Kls : 8E
Absen : 5
1.A = {1,...Nama : Rio Endi . A<br />Kls : 8E<br />Absen : 5<br /><br /><br />1.A = {1,3,5,7,9}<br />B = {2,3,5,7}<br />Relasi "faktor dari " dari A ke B<br />dalam himpunan pasangan berurutan<br />adalah {(1,2),(1,3),(1,5),(1,7),<br />(3,3),(5,5),(7,7) }<br />2.K = {2,4,6,8,10} n(K) = 5<br />L = {1,3,5,7} n(L) = 4<br />a. Banyak pemetaan dariK ke L<br />4 pangkat 5 = 1024<br />b. Banyak pemetaan dariL ke K<br />5 pangkat 4 = 625<br />3. (i){(1,2)(1,3)(1,4)(1,5)(1,6)<br />bukan pemetaan<br />(ii){(2,1)(3,1)(4,1)(5,1)(6,1)<br />pemetaan<br />(iii){(1,1)(2,2)(3,3)(4,4)(5,5)<br />pemetaan<br />(iv){(1.2)(2,3)(3,4)(4,5)(4,6)<br />bukan pemetaan<br />(v) {(6,4)(5,4)(4,3)(3,2)(2,1)<br />pemetaan<br />4.Diket : f(x) = 2x + 3,dengan<br />daerah asal<br />K = {-3,-1,0,1,3,5,7}<br />Jawab a. daerah hasil<br />f(x) = 2x + 3<br />f(-3)= 2(-3)+ 3<br />= -6 + 3<br />= -3<br />f(-1)= 2(-1) + 3<br />= -2 + 3<br />= 1<br />f(1) = 2(1) + 3<br />= 2 + 3<br />= 5<br />jadi daerah hasilnya adalah<br />{-3,1,5,9,13,17}<br />b.Himpunan pasangan berurutan<br />{(-3,-3)(-1,1)(1,5)(3,9)(5,13)<br />(7,17)}<br />5.Diket: f(x) = ax + b<br />f(a) = -7<br />Dit : nilai a<br />Jawab : f(x) = 3x + 5<br />f(a) = 3(a) + 5<br />-7 = 3a + 5<br />-7 - 5 = 3a<br />-12 = 3a<br />a = -12 : 3<br />a = -4<br />6. diket : f(x) = ax + b<br />f(2) = 5<br />f(-3) = 15<br />jawab a.f(x) = ax + b<br />f(2) = a(2) + b<br />5 = 2a + b<br />b = 5 - 2a .....1<br />f(x) = ax + b<br />f(-3)= a(-3) + b<br />15 = -3a + b ...2<br />Subt. pers. 1 dan 2<br />15 = -3a + b<br />15 = -3a + 5 - 2a<br />15 - 5 = -5a<br />10 = -5a<br />a = 10 : (-5)<br />a = -2<br />b = 5 - 2a .......1<br />b = 5 - 2(-2)<br />b = 5 + 4<br />b = 9<br />b. Rumus fungsi f(x) ?<br />f(x) = ax + b<br />f(x) = -2x + 9Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/01831598303715935531noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-10305204541529691072009-11-02T19:27:32.822-08:002009-11-02T19:27:32.822-08:00nama:M Rizky Kurniawan
kelas/absen:8e/7
1)diket:A...nama:M Rizky Kurniawan<br />kelas/absen:8e/7<br /><br />1)diket:A={1,3,5,7,9}<br />B={2,3,5,7}<br />tanya:tentukan himp pasang berurutan <br />jawab:{(1,2),(1,3),(1,5),(1,7),(3,3),(5,5),(7,7)}<br /><br />2)diket:K={0,2,4,6,8}<br />L={1,3,5,7}<br />tanya:a)banyaknya pemetaan dari K ke L<br />b)banyaknya pemetaan dari L ke K<br />jawab:a)n(L) pangkat n(K)=4 pangkat 5=1024<br />b)n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 4=625<br /><br />3)(i)=bukan pemetaan<br />(ii)=pemetaan<br />(iii)=pemetaan<br />(iv)=bukan pemetaan<br />(v) =pemetaan<br /><br />4)diket:f(x)=-2x+3<br />domain=K={3,1,1,3,5,7}<br /><br />a)daerah hasil.<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(-3)=-2(-3)+3<br />=6+3<br />=9<br />(-3,9)<br />*)f(x) =-2x+3<br />f(-1)=-2(-1)+3<br />=2+3<br />=5<br />(-1,5)<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(1)=-2(1)+3<br />=-2+3<br />=1<br />(1,1)<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(3)=-2(3)+3<br />=-6+3<br />=-3<br />(3,-3)<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(5)=-2(5)+3<br />=-10+3<br />=-7<br />(5,-7)<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(7)=-2(7)+3<br />=-14+3<br />=-11<br />(7,-11) <br /><br />5)diket:f(x)=3x+5<br />f(a)=-7<br />tanya:tentukan nilai a<br />jawab:f(x)=3x+5<br />f(a)=3(a)+5<br />-7 =3(a)+5<br />-7-5=3(a)<br />-12 =3(a)<br />-12:3=a<br />-4 =a<br /><br />6)diket:f(x)=ax+b<br />f(2)=5<br />f(-3)=15<br />Tanya :a) nilai a dan b?<br />b) rumus fungsi f(x)?<br /><br />jawab:*) f(x)=ax+b<br />f(2)=a(2)+b<br />5 =2a+b<br />=....(1)<br />*) f(x) =ax+b<br />f(-3)=a(-3)+b<br />15 =-3a+b<br />15+3a =b (2)<br /><br />*) 5=2a+b<br />5=2a+15+3a<br />5=5a+15<br />5-15=5a<br />-10 =5a<br />-10:5=a<br />-2=a ,jadi nilai a=-2<br />*)15+3a =b<br />15+3(-2)=b<br />15-6 =b<br />9 =b jadi,nilai b=9<br /><br />b) f(x)=ax+b<br />f(x)=-2x+9Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/05498483118997673067noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-32895827853943713212009-10-30T20:27:28.097-07:002009-10-30T20:27:28.097-07:00nama:rachman arisandi p
kelas/absen:04
1)diket:A=...nama:rachman arisandi p<br />kelas/absen:04<br /><br />1)diket:A={1,3,5,7,9}<br /> B={2,3,5,7}<br />tanya:tentukan himp pasang berurutan <br /> jawab:{(1,2),(1,3),(1,5),(1,7),(3,3),(5,5),(7,7)}<br /><br />2)diket:K={0,2,4,6,8}<br /> L={1,3,5,7}<br />tanya:a)banyaknya pemetaan dari K ke L<br /> b)banyaknya pemetaan dari L ke K<br />jawab:a)n(L) pangkat n(K)=4 pangkat 5=1024<br /> b)n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 4=625<br /><br />3)(i)=bukan pemetaan<br /> (ii)=pemetaan<br /> (iii)=pemetaan<br /> (iv)=bukan pemetaan<br /> (v) =pemetaan<br /><br />4)diket:f(x)=-2x+3<br />domain=K={3,1,1,3,5,7}<br /><br />a)daerah hasil.<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(-3)=-2(-3)+3<br />=6+3<br />=9<br />(-3,9)<br />*)f(x) =-2x+3<br />f(-1)=-2(-1)+3<br />=2+3<br />=5<br />(-1,5)<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(1)=-2(1)+3<br />=-2+3<br />=1<br />(1,1)<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(3)=-2(3)+3<br />=-6+3<br />=-3<br />(3,-3)<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(5)=-2(5)+3<br />=-10+3<br />=-7<br />(5,-7)<br />*)f(x)=-2x+3<br />f(7)=-2(7)+3<br />=-14+3<br />=-11<br />(7,-11) <br /><br />5)diket:f(x)=3x+5<br /> f(a)=-7<br /> tanya:tentukan nilai a<br /> jawab:f(x)=3x+5<br />f(a)=3(a)+5<br />-7 =3(a)+5<br />-7-5=3(a)<br />-12 =3(a)<br />-12:3=a<br />-4 =a<br /><br />6)diket:f(x)=ax+b<br />f(2)=5<br />f(-3)=15<br /> Tanya :a) nilai a dan b?<br />b) rumus fungsi f(x)?<br /> <br />jawab:*) f(x)=ax+b<br />f(2)=a(2)+b<br />5 =2a+b<br />=....(1)<br />*) f(x) =ax+b<br />f(-3)=a(-3)+b<br />15 =-3a+b<br />15+3a =b (2)<br /><br />*) 5=2a+b<br />5=2a+15+3a<br />5=5a+15<br />5-15=5a<br />-10 =5a<br />-10:5=a<br />-2=a ,jadi nilai a=-2<br />*)15+3a =b<br />15+3(-2)=b<br />15-6 =b<br />9 =b jadi,nilai b=9<br /><br />b) f(x)=ax+b<br />f(x)=-2x+9rachmanhttps://www.blogger.com/profile/12881520797621571676noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-59021657418602652112009-10-26T20:32:44.647-07:002009-10-26T20:32:44.647-07:00Nama :obaja pandu w
kls/absen:8e/35
1. A=...Nama :obaja pandu w<br />kls/absen:8e/35<br /><br /><br /><br /><br /><br />1. A={1,3,5,7,9}<br /> B={2,3,5,7}<br />Tanya :Himpunan pasangan berurutannya?<br />Jawab :Hp={(1,2)(1,3)(1,5(1,7)(3,3)(5,5)(7,7)} <br /><br />2. Diket : K={2,4,6,8,10}n(K)=5<br /> L=3x-5=22<br /> 3x=22+5<br /> 3x=27<br /> x=27/3<br /> x=9<br /> L={1,3,5,7,9,11,13,15,17,19}n(L)=9<br />Tanya :A. Banyak pemetaan dari K ke L?<br /> B. Banyak pemetaan dari L ke K?<br />Jawab : A.n(L) pangkat n(K)=9 pangkat 5=59049<br /> B. n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 9=1953125<br /><br />3. (i)=bukan pemetaan<br /> (ii)=pemetaan<br /> (iii)=pemetaan<br /> (iv)=bukan pemetaan<br /> (v)=pemetaan<br /><br />4. Diket: f(x)=-2x+3<br />daerah asal K={-3,-1,1,3,5,7}<br />Tanya : A) daerah hasil?<br />B) himp.pasangan berurutan?<br />Jawab: *x=-3 f(x)=-2x+3<br /> f(-3)=-2(-3)+3<br /> =6+3<br /> =9<br /> (-3,9)<br /><br />*x=-1 f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3<br /> f(-1)=-2(-1)+3 f(1)=-2(1)+3<br /> =2+3 =-2+3<br /> =5 =1<br /> (-1,5) (1,1)<br /><br />*f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3<br /> f(3)=-2(3)+3 f(5)=-2(5)+3<br /> =-6+3 =-10+3<br /> =3 =-7<br /> (3,3) (5,-7)<br /><br />*f(x)=-2x+3<br /> f(7)=-2(7)+3<br /> =-14+3<br /> =-11<br /> (7,-11)<br />A. Range={3,1,5,9,13,17}<br />B. himp. pasangan berurutan={(-3,3)(-1,1)(1,5)(3,9)(5,13)(7,17)}<br /><br />5.Diket= f(x)=3x+5<br />f(a)=-7<br />Tanya= tentukan nilai a?<br />Jawab= *f(x)=3x+5<br /> f(a)=3(a)+5<br /> -7=3a+5<br /> -7-5=3a<br /> -12=3a<br /> -12:3=a<br /> -4=a<br /><br />6. Diket:f(x)=ax+b<br /> f(2)=5<br /> f(-3)=15<br />Tanya :A. nilai a dan b?<br /> B. rumus fungsi f(x)?<br />Jawab: *f(x)=ax+b * f(x)=ax+b<br /> (2)=a(2)+b f(-3)=a(3)+b<br /> 5-2a=b.i 15=-3a+b.ii<br />persamaan i subt ke ii<br /> *15=-3a+b * 5-2a=b<br /> 15=-3a+5-2a 5-2(-2)=b<br /> 15=-5a+5 5+4=b<br /> 15-5=-5a 9=b<br /> 10=-5a<br />10:-5=a <br /> -2=a<br />**a=(-2)<br /> -2=a b=9<br />f(x)=ax+b = f(x)=-2x+9obajahttps://www.blogger.com/profile/07032423389816882818noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-77307921485096839462009-10-13T07:44:59.587-07:002009-10-13T07:44:59.587-07:00Nama :SALLY KURNIA S
Kelas :8 E
No.Abs:31
1.Dike...Nama :SALLY KURNIA S<br />Kelas :8 E<br />No.Abs:31<br /><br />1.Diket : A={1,3,5,7,9}<br /> B={2,3,5,7}<br /> Ditanya:Relasi "faktor dari"himp.A ke B adl...<br />jawab:{(1,2),(1,3),(1,5),(1,7),(3,3),(5,5),(7,7)}<br />2.Diket : K={0,2,4,6,8} n(K)=5<br /> L={1,3,5,7} n(L)=4<br /> Ditanya:<br />a)Banyaknya pemetaan dari K ke L.<br /> n(K)=5 dipangkatkan n(L)=4=1024<br />b)Banyaknya pemetaan dari L ke K.<br /> n(L)=4 dipangkatkan n(K)=5=625<br />3.(i) {(1,2),(1,3),(1,4), (1,5),(1,6)}=bukan pemetaan<br /> (ii) {(2,1),(3,1),(4,1),(5,1),(6,1)}=termasuk fungsi<br /> (iii) {(1,1),(2,2),(3,3),(4,4),(5,5)=termasuk fungsi <br /> (iv) {(1,2),(2,3),(3,4),(4,5),(4,6)=bukan pemetaan<br /> (v) {(6,4),(5,4),(4,3),(3,2),(2,1)}=termasuk fungsi<br />4. Diket :f(x)=-2+3 <br /> Domainnya:K={-3,-1,1,3,5,7}<br />a) Daerah hasilnya.<br /> *f(x) =-2x+3<br /> f(-3)=-2(-3)+3<br /> =6+3<br /> =9<br /> (-3,9)<br /> *f(x) =-2x+3<br /> f(-1)=-2(-1)+3<br /> =2+3<br /> =5<br /> (-1,5)<br /> *f(x)=-2x+3<br /> f(1)=-2(1)+3<br /> =-2+3<br /> =-1<br /> (1,-1)<br /> *f(x)=-2x+3<br /> f(3)=-2(3)+3<br /> =-6+3<br /> =-3<br /> (3,-3)<br /> *f(x)=-2x+3<br /> f(5)=-2(5)+3<br /> =-10+3<br /> =-7<br /> (5,-7)<br /> *f(x)=-2x+3<br /> f(7)=-2(7)+3<br /> =-14+3<br /> =-11<br /> (7,-11) <br />5.Diket :f(x)=3(x)+5<br /> f(a)=-7<br /> Ditanya:<br /> a) f(x)=3x+5<br /> f(a)=3(a)+5<br /> f(a)=3(a)+5<br /> -7 =3(a)+5<br /> -7-5=3(a)<br /> -12 =3(a)<br /> -12:3=a<br /> -4 =a<br />6.Diket :f(x)=ax+b<br /> f(2)=5 dan f(-3)=15 <br /> Ditanya:<br />a) nilai a dan b<br /> #) f(x)=ax+b<br /> f(2)=a(2)+b<br /> 5 =2a+b<br /> =....(1)<br /> #) f(x) =ax+b<br /> f(-3)=a(-3)+b<br /> 15 =-3a+b<br /> 15+3a =b (2)<br /> <br /> #) 5=2a+b<br /> 5=2a+15+3a<br /> 5=5a+15<br /> 5-15=5a<br /> -10 =5a<br /> -10:5=a<br /> -2=a ,jadi nilai a=-2<br /> #)15+3a =b<br /> 15+3(-2)=b<br /> 15-6 =b<br /> 9 =b jadi,nilai b=9<br /> b) f(x)=ax+b<br /> f(x)=-2x+9sallyhttps://www.blogger.com/profile/10108297974649469192noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-37926638145306626252009-09-26T04:43:44.660-07:002009-09-26T04:43:44.660-07:00Nama : Novi Setiorini
Kelas: 8 E
1.*Diket:...Nama : Novi Setiorini<br /> Kelas: 8 E <br />1.*Diket:A={1,3,5,7,9} <br /> B={2,3,5,7}<br /> Relasi "faktor dari" dari<br /> himp A ke B<br /> *Tanya:Himppunan PB....? <br /> *Jawab:{(1,2)(1,3)(1,5)(1,7)(3,3)<br /> (5,5)(7,7)} <br />2.*Diket:K={2,4,6,8,10} n(k)=5<br /> L={1,3,5,7} n(L)=4<br />3,3)(-1,1)(1,5 *Tanya:a)Pemetaan dari K ke L<br /> B)Pemetaan dari L ke K<br /> *Jawab:a)n(L) pangkat n(K) <br /> =4 pangkat 5 <br /> =1024<br /> B)n(K) Pangkat n(L)<br /> =5 pangkat 4<br /> =625<br />3. (i) :bukan pmetaan<br /> (ii) :pemetaan<br /> (iii):pemetaan<br /> (iv) :bukan pemetaan<br /> (v) :pemetaan<br />4.*Diket:f(x)=-2x+3 <br /> Daerah asal:K={-3,-1,1,3,5,7}<br /> *Tanya:a)Daerah hasil<br /> b)Himp pasangan berurutan <br /> #f(x)=-2x+3 #f(x)=-2x+3<br /> f(-3)=-2(-3)+3 f(-1)=-2(-1)+3<br /> =6+3 =2+3<br /> =9 =5<br /> (-3,9) (-1,5)<br /> #f(x)=-2x+3 #f(x)=-2x+3<br /> f(1)=-2(1)+3 f(3)=-2(3)+3<br /> =-2+3 =-6+3<br /> =1 =3<br /> (1,1) (3,3)<br /> #f(x)=-2x+3 #f(x)=-2x+3<br /> f(5)=-2(5)+3 f(7)=-2(7)+3<br /> =-10+3 =-14+3<br /> =-7 =11<br /> (5,-7) (7,11)<br /> *Jawab:a)range:{3,1,5,9,13,17} <br /> b)pb= {(-3,3)(-1,1)(1,5)(3,9)<br /> (5,13)(7,17)}<br />5.*Diket= f(x)=3x+5<br /> f(a)=-7<br /> *Tanya=tentukan nilai a?<br /> *Jawab= #f(x)=3x+5<br /> f(a)=3(a)+5<br /> -7-5=3a<br /> -12=3a<br /> -12:3=a<br /> -4=a<br />6.*Diket=f(x)=ax+b *Tanya:a]nilai a<br /> f(2)=5 dan b<br /> f(-3)=15 b]rumus fungsi <br /> f(x)<br /> *Jawab:#f(x)=ax+b #f(x)=ax+b<br /> f(2)=a(2)+b f(-3)=a(-3)+b<br /> 5=2a+b 15=-3a+b.(2)<br /> 5-2a=b....(1)<br /> pers(1)subt ke(2)<br /> #15=-3a+b #5-2a=b<br /> 15=-3a+5-2a 5-2(-2)=b<br /> 15=-5a+5 5+4=b<br /> 15-5=-5a 9=b<br /> 10=-5a ***a=(-2)<br /> 10:-5=a b=9<br /> -2=a f(x)=ax+b<br /> f(x)=-2x+9novi setiorinihttps://www.blogger.com/profile/13343323325313708015noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-87025176373566804122009-09-26T02:56:43.006-07:002009-09-26T02:56:43.006-07:00nama:riza fajarnia
kelas:8E/28
1. Diket:A={1...nama:riza fajarnia<br /> kelas:8E/28<br /><br />1. Diket:A={1,3,5,7,9}<br /> B={2,3,5,7}<br /> Relasi"faktor dari"daRi A ke B.<br /> Tanya :Himpunan pasangan berurutannya?<br /> Jawab :{(1,2)(1,3)(1,5(1,7)(3,3)(5,5)(7,7)<br /> <br />2. Diket : K={2,4,6,8,10} n(K)=5<br /> L={-2,4,10,16} n(L)=4<br /> Tanya :A. Banyak pemetaan dari K ke L?<br /> B. Banyak pemetaan dari L ke K?<br /> Jawab : A.n(L) pangkat n(K)=4 pangkat 5=1024<br /> B. n(K) pangkat n(L)=5 pangkat 4=625<br /><br />3. (i)=bukan pemetaan <br /> (ii)=pemetaan<br /> (iii)=pemetaan<br /> (iv)=bukan pemetaan<br /> (v)=pemetaan<br /><br />4. Diket: f(x)=-2x+3 <br /> daerah asal K={-3,-1,1,3,5,7}<br /> Tanya : A) daerah hasil?<br /> B) himp.pasangan berurutan?<br /> Jawab: * f(x)=-2x+3<br /> f(-3)=-2(-3)+3<br /> =6+3<br /> =9<br /> (-3,9)<br /><br /> * f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3<br /> f(-1)=-2(-1)+3 f(1)=-2(1)+3<br /> =2+3 =-2+3<br /> =5 =1<br /> (-1,5) (1,1)<br /><br /> *f(x)=-2x+3 * f(x)=-2x+3<br /> f(3)=-2(3)+3 f(5)=-2(5)+3<br /> =-6+3 =-10+3<br /> =3 =-7<br /> (3,3) (5,7)<br /> <br /> *f(x)=-2x+3<br /> f(7)=-2(7)+3<br /> =-14+3<br /> =11<br /> (7,11)<br /> A] Range={3,1,5,9,13,17}<br /> B] himp. pasangan berurutan={(-3,3)(-1,1)(1,5)(3,9)(5,13)(7,17)}<br /><br />5.Diket= f(x)=3x+5<br /> f(a)=-7<br /> Tanya= tentukan nilai a?<br /> Jawab= *f(x)=3x+5<br /> f(a)=3(a)+5<br /> -7=3a+5<br /> -7-5=3a<br /> -12=3a<br /> -12:3=a<br /> -4=a<br /><br />6. Diket:f(x)=ax+b<br /> f(2)=5<br /> f(-3)=15<br /> Tanya :A] nilai a dan b?<br /> B] rumus fungsi f(x)?<br /> Jawab: *f(x)=ax+b * f(x)=ax+b<br /> (2)=a(2)+b f(-3)=a(3)+b <br /> 5-2a=b....i 15=-3a+b.ii<br /> persamaan isubtke ii<br /> *15=-3a+b * 5-2a=b<br /> 15=-3a+5-2a 5-2(-2)=b<br /> 15=-5a+5 5+4=b<br /> 15-5=-5a 9=b<br /> 10=-5a<br /> 10:-5=a **a=(-2)<br /> -2=a b=9<br /> f(x)=ax+b = f(x)=-2x+9riza fajarniahttps://www.blogger.com/profile/05599841814416573379noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-24468443310397362122009-09-15T21:01:17.468-07:002009-09-15T21:01:17.468-07:00Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.RUMADI MATEMATIKAhttps://www.blogger.com/profile/12113667583680340435noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-7373935483387354249.post-23684054433365853592009-09-15T20:51:48.867-07:002009-09-15T20:51:48.867-07:001.A = {1,3,5,7,9}
B = {2,3,5,7}
Relasi "f...1.A = {1,3,5,7,9}<br /> B = {2,3,5,7}<br /> Relasi "faktor dari " dari A ke B<br /> dalam himpunan pasangan berurutan<br /> adalah {(1,2),(1,3),(1,5),(1,7),<br /> (3,3),(5,5),(7,7) }<br />2.K = {2,4,6,8,10} n(K) = 5<br /> L = {1,3,5,7} n(L) = 4<br />a. Banyak pemetaan dariK ke L<br /> 4 pangkat 5 = 1024<br />b. Banyak pemetaan dariL ke K <br /> 5 pangkat 4 = 625<br />3. (i){(1,2)(1,3)(1,4)(1,5)(1,6)<br /> bukan pemetaan<br /> (ii){(2,1)(3,1)(4,1)(5,1)(6,1) <br /> pemetaan<br /> (iii){(1,1)(2,2)(3,3)(4,4)(5,5)<br /> pemetaan<br /> (iv){(1.2)(2,3)(3,4)(4,5)(4,6)<br /> bukan pemetaan<br /> (v) {(6,4)(5,4)(4,3)(3,2)(2,1)<br /> pemetaan<br />4.Diket : f(x) = 2x + 3,dengan <br /> daerah asal<br /> K = {-3,-1,0,1,3,5,7}<br /> Jawab a. daerah hasil<br /> f(x) = 2x + 3<br /> f(-3)= 2(-3)+ 3<br /> = -6 + 3<br /> = -3<br /> f(-1)= 2(-1) + 3<br /> = -2 + 3<br /> = 1<br /> f(1) = 2(1) + 3<br /> = 2 + 3<br /> = 5<br /> jadi daerah hasilnya adalah<br /> {-3,1,5,9,13,17}<br />b.Himpunan pasangan berurutan<br /> {(-3,-3)(-1,1)(1,5)(3,9)(5,13)<br /> (7,17)}<br />5.Diket: f(x) = ax + b<br /> f(a) = -7<br /> Dit : nilai a<br /> Jawab : f(x) = 3x + 5<br /> f(a) = 3(a) + 5<br /> -7 = 3a + 5<br /> -7 - 5 = 3a<br /> -12 = 3a<br /> a = -12 : 3<br /> a = -4<br />6. diket : f(x) = ax + b<br /> f(2) = 5<br /> f(-3) = 15<br /> jawab a.f(x) = ax + b<br /> f(2) = a(2) + b<br /> 5 = 2a + b<br /> b = 5 - 2a .....1<br /> f(x) = ax + b<br /> f(-3)= a(-3) + b<br /> 15 = -3a + b ...2<br /> Subt. pers. 1 dan 2<br /> 15 = -3a + b<br /> 15 = -3a + 5 - 2a<br /> 15 - 5 = -5a<br /> 10 = -5a<br /> a = 10 : (-5)<br /> a = -2<br /> b = 5 - 2a .......1<br /> b = 5 - 2(-2)<br /> b = 5 + 4<br /> b = 9<br />b. Rumus fungsi f(x) ?<br /> f(x) = ax + b<br /> f(x) = -2x + 9RUMADI MATEMATIKAhttps://www.blogger.com/profile/12113667583680340435noreply@blogger.com